Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Melaksanakan Kegiatan HUT RI Yang Ke 78.

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Foto : PJ Bupati Aceh Barat. Drs. Mahdi Efendi, saat menyerahkan bendera sangsaka Bendera merah putih kepada pasukan paskibra HUT RI ke 78.

Bimcmedia.com, Meulaboh; Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Sukses Melaksanakan Kegiatan Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 dan berlangsung dengan penuh khidmat. Kamis 17 Agustus 2023

Sama seperti tahun sebelumnya, pemerintah kabupaten aceh barat menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dilaksanakan secara terbuka di Lapangan Teuku Umar, Meulaboh. HUT RI ke 78 Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, yang bertindak sebagai Inspektur upacara.

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung, Pj Bupati Aceh Barat Dr. Mahdi Efendi, dalam keterangannya menyampaikan rasa syukur karena masih mendapatkan kesempatan dalam hal merayakan momen paling berharga dan ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Kita bersyukur hari ini kita telah melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-78 dengan sukses dan penuh khidmat" Terangnya. Mahdi.

Lanjutnya. Momentum tanggal 17 Agustus merupakan hari yang penuh sejarah bagi Bangsa Indonesia, yang mana menjadi titik awal bagi bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan secara menyeluruh dari segala bentuk penjajahan.

Dirinya berharap melalui momentum HUT RI ke-78, nilai-nilai perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan dahulu dalam merebut kemerdekaan bisa ditanamkan kepada generasi muda saat ini, sebagai calon pemimpin Bangsa masa dimasa depan.

"kita harus bisa melanjutkan cita-cita dan perjuangan leluhur untuk Aceh Barat yang jauh labih baik lagi kedepan" Harap Mahdi.

Sambungnya, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air di kalangan generasi muda sudah mulai memudar. Oleh sebab itu, Pj Bupati Aceh Barat itu berpesan agar momentum HUT RI, harus bisa menjadi pelecut untuk membangkitkan kembali nilai-nilai patriotisme dan rela berkorban untuk Bangsa dan Negara bagi setiap individu. pungkasnya Mahdi.

Usai memimpin Upacara Bendera HUT RI ke-78 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Pj Bupati Aceh Barat bersama sejumlah pejabat daerah lainnya melakukan kunjungan sosial ke sejumlah tempat, diantaranya Lapas Kelas IIb Meulaboh guna menghadiri acara penyerahan remisi umum bagi warga binaan pemasyarakatan, BLUD RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, serta panti asuhan LKSA (SOS) Meulaboh dan panti asuhan Muhammadiyah.

Peringatan hari bersejarah upacra bendera serta pembacaan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tersebut, juga di ikuti oleh Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., bersama seluruh jajaran Forkopimda Aceh Barat, Sekretaris Daerah Aceh Barat, para asisten dan staff ahli Bupati, para Kepala SKPK, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta seluruh unsur instansi lainnya, baik dari TNI/Polri, pelajar, dan masyarakat aceh barat.

Mustafa

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!