Pemerintah Nagan Raya Pastikan Jaringan 4G di Beutong Ateuh

Laporan ,
Pemerintah Nagan Raya
Pemerintah Nagan Raya

Bimcmedia.com, Nagan Raya  : Pemerintah Kabupaten Nagan Raya memastikan jaringan internet di Beutong Ateuh Banggalang dan kawasan lainnya yang belum terjangkau 4G segera dibangun tahun ini.

Kepastian itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Ir H Ardimartha, di Suka Makmue, Jum'at (28/1/2022) kemarin.

Sekda menyampaikan hal tersebut setelah pihaknya menemui pejabat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Jakarta belum lama ini.

"Kepastian itu disampaikan Direktur Layanan Aplikasi dan Informasi Pemerintahan (LAIP) Kemenkominfo RI, Bambang Dwi Anggono S.Sos, M.Eng beberapa waktu lalu," ujarnya.

Menurut Direktur LAIP itu, tambah sekda, selama dua tahun kedepan (2022-2023) Kementerian Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) akan menuntaskan pembangunan 8000 tower Base Transceiver Station (BTS) di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Kepada Direktur LAIP Bambang Dwi Anggono S.Sos, M.Eng, akrab disapa Pak Ibenk, sekda didampingi Kadiskominfotik, Drs Said Amri dan Kepala Bidang Teknologi Informatika dan Komunikasi, Teuku Syamsul Bahri, M.Kom, meminta jaringan internet 4G Beutong Ateuh Banggalang untuk mendapat perhatian serius.

"Pembangunan tower BTS daerah 3T termasuk di Beutong Ateuh Banggalang saya pastikan segera dilaksanakan. Proses tendernya sudah selesai," kata sekda sebagaimana disampaikan Direktur LAIP Kementerian Kominfo.

Mendengar pernyataan itu. M Amin selaku Masyarakat Beutong ateuh mengatakan bahwa dirinya tidak lagi tersenyum mendengar semua itu. Pemerintah Nagan Raya sering memberi harapan terhadap pengalihan jaringan ini. Namun nyatanya yang di terimanya hanya kabar baik saja.

"Kami kira pernyataan pelaksanaannya yang kami terima hari ini. Nyatanya masih pengumuman seperti biasanya. Kami hanya butuh kepastian. Bukan hanya janji yang ter layang di media sosial" ujarnya

Sambungnya pemerintah tidak hanya sekedar menyatakan kabar baik itu. Tetapi setelah ini pemerintah tidak mengecewakan masyarakat lagi.

"Harapan saya semoga pemerintah bergerak cepat dalam pemasangan jaringan ini. Karena masyarakat sudah beberapa tahun lalu menunggu kabar baik dari pemerintah. Alhamdulillah jika memang ada kuota untuk Beutong Ateuh. Saya mewakili masyarakat berterimakasih atas pernyataan ini semoga benar seperti yang di telah di sampaikan pemerintah" Tutupnya penuh harap. ***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!