Pemerintah Nagan Raya Raih Penghargaan Adipura Tahun 2023

PJ Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas. Foto/Diskomifotik Nagan Raya.

Bimcmedia.com,Nagan Raya; Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia akan memberikan penghargaan Adipura tahun 2023 kepada sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Acara penganugerahan penghargaan Adipura tahun 2023 itu akan berlangsung di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada tanggal 5 Maret 2024 mendatang.

Penghargaan Adipura yang diperoleh pada masa kepemimpinan Fitriany Farhas, sebagai PJ Bupati Nagan Raya, merupakan yang pertama kali diraih Kabupaten Nagan Raya sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 2002 silam.

“Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan Adipura pertama dari KLHK RI dan tentunya sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Nagan Raya,” Kata Fitriany di Suka Makmue, Sabtu (02/03/2024).

Menurut Fitriany, pencapaian gemilang tingkat nasional tersebut merupakan apresiasi dari pemerintah pusat atas kerja keras dan dedikasi seluruh masyarakat Nagan Raya dalam menciptakan lingkungan bersih, sehat, terawat dan terjaga.

"Terima kasih atas sinergi dan kerja keras semua pihak, semoga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan lingkungan hidup serta terus berprestasi di masa yang akan datang," Tutur Fitriany.

Diketahui, penghargaan Adipura merupakan sebuah pengakuan atas upaya dan komitmen pemerintah daerah dalam mengelola sampah, ruang terbuka hijau, dan program-program lingkungan lainnya.

Selain Kabupaten Nagan Raya, beberapa daerah lainnya di Indonesia juga memperoleh penghargaan pada Penganugerahan Penghargaan Adipura tahun 2023 sesuai dengan kategorinya masing-masing.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!