Pemerintah Nagan Raya Salurkan Beasiswa sebesar Rp. 3.074 Miliyar

untuk Santri dan Mahasiswa Berprestasi

Pemerintah Nagan Raya
Bimcmedia.com | Proses Diskusi dalam Penyerahan Bantuan Beasiswa

Bimcmedia.com, Nagan Raya : Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mulai hari ini menyalurkan bantuan beasiswa, acara ini berlangsung secara simbolis di ruang kerja Bupati Nagan Raya, Rabu, 28/07/2021.

Penyerahan secara simbolis tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE.

Pemerintah Nagan Raya
Bimcmedia.com | Foto Bersama Penyerahan Bantuan Beasiswa Diberbagai Kalangan | Foto : BIMC

Kabag Keisra Setdakab Nagan Raya, Baihaqi Husein dalam rilis diterima bimcmedia.com, menjelaskan bahwa jumlah penerima beasiswa untuk tahun ini sebanyak 4.677 orang terdiri dari Mahasiswa berprestasi sebanyak 1.405 dan Santri Salafi/Modern sebanyak 3.272 orang.

"Jumlah total bantuan beasiswa yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya sebanyak Rp. 3,074 Milyar dan hari ini akan kita serahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati Nagan Raya" ungkapnya Baihaqi.

Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE dalam sambutannya juga meminta maaf kepada seluruh Mahasiswa dan Santri atas keterlambatan penyaluran Beasiswa yang seharusnya ini disalurkan pada tahun 2020 pada saat itu ada kendala sehingga baru pada hari ini dapat disalurkan.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya meminta maaf kepada adik-adik mahasiswa atas keterlambatan penyaluran ini dan kami harapkan apa yang kita berikan pada hari ini dapat sedikit terbantu dan menyemangati adik-adik mahasiswa dalam menempuh pendidikan baik dalam negeri maupun luar negeri, jangan lihat nilainya tetapi inilah yang dapat kita berikan, mungkin kedepan kita akan berupa mengalokasikan lebih besar lagi." Imbuh Bupati.

Sementara itu, Fina Andria salah satu penerima simbolis beasiswa yang lagi menempuh pendidikan S.1 luar negeri di Universitas Al Azhar Mesir mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya atas bantuan yang diserahkan pada hari ini.

"Saya atas nama perwakilan penerima beasiswa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam hal ini Bapak Bupati dan jajarannya atas bantuan ini, sehingga kami lebih termotivasi lagi dalam menempuh pendidikan dan lebih meningkatkan percaya diri untuk meraih berprestasi" Ungkap Fina asal Kuta Baro Jeuram usai menerima bantuan beasiswa.

Ikut hadir pada acara tersebut, Sekda, Para Asisten, Kepala Dinas, Badan, dan Kantor serta Panitia penyaluran beasiswa.

___

RL/A-

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!