Pemerintah NARA Terima Kunjungan Pimpinan BPJAMSOSTEK, Karena Ini

BPJAMSOSTEK
Pemerintah Nagan Raya Sama melakukan Pembahasan dengan BPJAMSOSTEK | Ist

Bimcmedia.com, Nagan Raya : Bupati Nagan Raya diwakili Sekretaris Daerah, Ir H Ardimartha, terima kunjungan pimpinan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Meulaboh, di ruang kerjanya, Senin 24/01/2022.

Dalam sebuah keterangan press rilis yang kirimkan kepada salah satu pewarta bimcmedia.com, menerangkan bahwa dalam pertemuan tersebut BPJAMSOSTEK Meulaboh menyerahkan secara simbolis klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) kepada tenaga kerja di Nagan Raya tahun 2021 lalu sebesar  Rp. 6.158.603.940.

Pada kesempatan itu, sekda mengatakan, akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut kepada bupati dan segera membahas rencana ini dalam waktu dekat.

"Ini akan dibahas bersama jajaran, termasuk BPKAD dalam waktu dekat," ujarnya.

Menurut Sekda Ardimartha, program ini sangat menarik, apalagi ditinjau dari manfaat yang jauh lebih besar dibanding iurannya.

"Kami akan upayakan pendaftaran pekerja rentan di Kabupaten Nagan Raya agar masyarakat pekerja terlindungi dan secara langsung akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” kata sekda.

Untuk diketahui, jajaran BPJAMSOSTEK Meulaboh kembali melakukan kunjungan dalam rangka tindak lanjut akuisisi pendaftaran tenaga kerja Non-ASN di Pemkab Nagan Raya yang telah dianggarkan pada APBD tahun 2022.

Dalam pertemuan tersebut sekda didampingi Asisten II dan III serta Kadis Kominfotik. Sementara dari BPJAMSOSTEK Meulaboh dihadiri Kepala Kantor, Achmad Ramli, Kepala Bidang Kepesertaan, Safrullah dan staf lainnya.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Meulaboh, Achmad Ramli, mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan terkait penjajakan program perlindungan sosial untuk pekerja rentan seperti sektor petani dan nelayan, mengingat profesi itu tergolong rentan risiko kecelakaan kerja sehingga membutuhkan perlindungan sosial tenaga kerja.

Achmad Ramli menambahkan, pihaknya sudah memiliki data calon peserta program jaminan sosial tenaga kerja sektor informal, selanjutnya tinggal menunggu tindak lanjut Pemkab Nagan Raya untuk secepatnya dilakukan pendaftaran pada program BPJAMSOSTEK.

“Sepanjang tahun 2021 kami sudah membayarkan total klaim di Kabupaten Nagan Raya kurang lebih sebesar Rp. 6 Miliar yang terbagi atas santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja,” kata Achmad Ramli.

Sementara Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Meulaboh, Safarrullah menjelaskan, hampir seluruh sektor formal seperti pekerja perusahaan atau aparatur gampong di Kabupaten Nagan Raya sudah terdaftar dalam program BPJAMSOSTEK.

“Untuk sektor pekerja informal masih tergolong rendah dalam keikutsertaan dalam program BPJAMSOSTEK. Karenanya, kami mendorong Pemkab Nagan Raya untuk terlibat secara langsung dalam upaya perlindungan untuk tenaga kerja informal,” pungkas Safarrullah. ***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!