Breaking News

Pemerintah Terapkan Belajar Online, Internet Di 4 Desa Tak Tersedia

Laporan ,

BIMCMedia.com, Meulaboh : Ditengah pandemi covid-19, Pemerintah menerapkan pembelajaran secara secara daring (online) agar terhindar dari covid-19. Namun, hal tersebut sangat sulit dirasakan oleh empat desa di kabupaten Aceh Barat untuk mendapatkan jaringan internet.

bimcmedia.com/ Masyarakat di empat desa saat mencari jaringan internet di lokasi tertentu/ Foto : Azhar Sigege

Keempat desa tersebut berada di kecamatan Woyla itu sangat susah mendapatkan jaringan internet untuk ponselnya. Sehingga banyak pemuda dan pelajar untuk mendapatkan akses internet harus pergi ketempat tertentu atau harus pergi ke desa layung yang berjarak jauh dari desa mereka.

Ilham salah satu warga cot lagan menjelaskan bahwa sejak munculnya pertama kali ponsel kami belum pernah mendapat jaringan internet yang bagus seperti daerah lainnya.

" Semua penduduk 4 desa rata-rata memiliki ponsel, namun semuanya tidak dapat mengakses jaringan internet untuk belajar sama dengan masyarakat desa lain " kata Ilham seperti diberitakan di portalsatu.com, Kamis, (22/10/2020)

Sementara itu, Abdullah yang merupakan warga desa cot lagan mengharapkan, Pemerintah untuk membangun sebuah tower di desa mereka, sehingga mendapatkan akses internet lancar untuk belajar dan tidak perlu pergi jauh-jauh lagi.

Keempat desa yang tidak mendapatkan akses internet dengan lancar diantaranya Gampong Glee Siblah, Suak Trieng, Cot Lagan, dan Cot Murong.

---

(AN)

Komentar

Loading...