Pemkab Aceh Barat Bakal Rehab Tugu Kupiah Meukeutop

Data LPSE Aceh Barat, rehabilitasi Tugu Kupiah Meukeutop meliputi pekerjaan persiapan, pekerjaan rehab tugu, kemudian pekerjaan pengecatan dan pekerjaan elektrikal.Ist

Bimcmedia.com,Meulboh; Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh memiliki sejarah panjang dalam melawan Belanda di masa penjajahan.

Tugu Kupiah Meukeutop yang juga dikenal sebagai Teuku Umar merupakan sebuah icon wisata sejarah. Tugu tersebut dibangun sebagai tempat untuk mengenang gugurnya seorang Pahlawan Nasional Aceh yakni Teuku Umar.

Terletak di pesisir pantai Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, tugu ini telah menjadi bagian integral dari identitas Kabupaten Aceh Barat.

Kabar baiknya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) bakal merehabilitasi tugu ini. Demikian data yang tercantum dalam laman website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Aceh Barat yang diakses pada, Rabu (26/06/2024).

Berdasarkan data LPSE Aceh Barat, rehabilitasi Tugu Kupiah Meukeutop meliputi pekerjaan persiapan, pekerjaan rehab tugu, kemudian pekerjaan pengecatan dan pekerjaan elektrikal.

Selain itu Pemerintah setempat mengalokasikan anggaran sebesar Rp.93.000.000,- untuk biaya rehabilitasi Tugu Teuku Umar yang bersumber dari

Dana Transfer Umum (DTU) Kabupaten Aceh Barat tahun anggaran 2024.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!