Breaking News

Pemkab Aceh Barat Prioritas Anggaran Pembangunan PJU Jalan Kampus UTU di 2024 Mendatang

Pju
Pemkab Aceh Barat melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) bersama Diskomimsa Aceh Barat Tinjau lokasi Pembangunan Penerang Jalan Umum | Nouval Farabi

Bimcmedia.com, Meulaboh : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat akan memprioritaskan Anggaran pembangunan Penerang Jalan Umum (PJU) menuju Kampus Universitas Teuku Umar (UTU).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh Barat, Syamsul Rizal menyampaikan, pihaknya sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap rencana pembangunan Penerang Jalan Umum (PJU) tersebut.

"Kami sudah tinjau lokasi bersama Diskomimsa Aceh Barat terkait dengan PJU yang suara oleh mahasiswa, artinya kita hari ini melihat kondisi dan akan berupaya untuk menindak lanjuti dalam anggaran pembangunan tersebut sebagaimana yang di suarakan, mudah-mudahan dapat terkabulkan," Kata Samsul Rizal kepada Bimc Media, Selasa (04/04/2023).

Dirinya turut menambahkan, pembangunan Penerang Jalan Umum menuju Kampus UTU sepanjang 2 Kilometer tersebut akan menjadi prioritas utama Pemerintah Aceh Barat pada progres pembangunan tahun 2024 mendatang.

"Kami akan berupaya dalam pembangunan PJU Sepanjang 2000 meter tersebut menjadi Prioritas dan fokus anggaran yang kurang lebih 1 miliar pada 2024 nantinya, sehingga dapat di nikmati oleh mahasiswa dan masyarakat Aceh Barat, " Jelas Kadis Perkim Aceh Barat.

Anggaran pembangunan PJU tersebut direncanakan akan di bahas dalam penetapan perubahan anggaran di akhir tahun 2023 nantinya, sehingga proses pembangunan bisa dijadwalkan pada awal tahun 2024.

"Mudah-mudahan dengan adanya pemasangan lampu jalan tersebut dapat segera di rasakan oleh Mahasiswa dan masyarakat yang ada di sekitar kampus utu" Tutupnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!