Pemkab Aceh Jaya Tanda Tangani MoU dengan Perpustakaan RI, Ini Tujuannya

Tanda Tangani
Jajaran Pemkab Aceh Jaya saat melakukan penanda tanganan MoU Kesepahaman di Kantor Wali Kota Banda Aceh, | Ist

BIMCMEDIA.COM, Aceh Jaya ; Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh Jaya menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia usai melakukan tanda tangani MoU Kesepahaman di Kantor Wali Kota Banda Aceh.

Bupati Aceh Jaya T.Irfan TB mengatakan, kegiatan kerjasama itu merupakan sebuah terobosan untuk meningkatkan minat baca dan gerakan literasi masyarakat setempat.

"Ini merupakan salah satu terobosan kita guna meningkatkan minat baca dan gerakan literasi masyarakat Aceh Jaya dengan harapan kedepan minat belajar dan membaca masyarakat kita terus meningkat," Kata Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB, melalui keterangan press release yang di terima oleh bimcmedia.com Sabtu (21/05/2022).

Kemudian Bupati menyebutkan untuk saat ini di Aceh Jaya telah terbangun perpustakaan Daerah dan itu akan terus dibenah sehingga kedepan anak-anak Aceh Jaya lebih cerdas dengan membudayakan membaca.

"Peningkatan kualitas SDM itu sangat penting dilakukan oleh sebuah daerah dengan adanya sumber daya manusia yang handal mampu membangun daerah lebih berkembang," Katanya.

Ia menambahkan kalau bidang program kerjasama sendiri ada beberapa poin salah satunya adalah pengembangan sumber daya perpustakaan.

"Kami juga mengajak semua masyarakat Aceh Jaya mari sama-sama kita budayakan membaca dan menyambangi perpustakaan Aceh Jaya yang telah terbangun," Katanya.

Sementara itu Kepala Perpusnas RI yang diwakili oleh Deputi Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan, Deni Kurniadi menyampaikan kalau pihaknya saat ini hadir ke Aceh guna mengikuti serangkaian kegiatan di Aceh termasuk penanda tanganan MoU bersama Pemerintah Kota Banda Aceh dan sejumlah Kabupaten serta Perguruan tinggi.

"Ini menunjukkan kalau pemerintahan pusat hadir dalam mengembangkan hobi baca masyarakat Aceh dan meningkatakat indeks literasi masyarakat," pungkas Deni Kurniadi

Terakhir rangkaian kegiatan itu turut diisi dengan acara talkshow yang menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi, praktisi hingga pegiat literasi. Diantaranya Komisi X DPR RI, Hj. Illiza Saaduddin Djamal, S.E, Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU, Pegiat literasi, Yarmen Dinamika serta Kepala Perpusnas RI yang diwakili oleh Deputi Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan, Drs. Deni Kurniadi, M.Hum.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!