Pemkab bersama Kodim 0105/ABAR buat Stand Pameran Ramadhan

Pemda
Pameran dengan aneka produk lokal asal daerah masing - masing | Ist

BIMCMEDIA.COM, Aceh Barat : Pemerintah Daerah  Kabupaten Aceh Barat berkolaborasi dengan Kodim 0105/Abar dalam rangka turut serta mengikuti semarak Ramadhan bersama Kodam lskandar Muda yang digelar di Lapangan Blang Padang Kampung Baru Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Minggu (24/4/2022)

Semarak Ramadhan ini resmi dibuka oleh Pangdam lM Mayjen TNI Mohammad Hasan bersama unsur Forkopimda Aceh yang ditandai dengan pemukulan Rapai Pase pada Rabu (20/4/2022) beberapa hari yang lalu. Pagelaran ini berlangsung selama 5 hari, yakni mulai tanggal 20 - 24 April 2022 dan malam ini terakhir yang penutupannya juga akan dilakukan oleh Pangdam lM.

Dari beberapa daerah yang ikut andil membuat Stand Pameran dengan aneka produk lokal asal daerah masing - masing, termasuk kuliner yang ditampilkan. Untuk Kabupaten Aceh Barat bersama Kodim 0105/Abar turut berpartisipasi dengan menyuguhkan 2 Stand, yakni Stand Pameran (Dinas Prindakop) dan Stand Kuliner (Dinas Pariwisata).

Adapun tujuan dari pagelaran Semarak Ramadhan ini, Pangdam lM ingin meningkatkan dan menggugah kembali gairah maupun antusiasme masyarakat Aceh untuk tetap menjadi produktif dan kreatif kendati diterpa pandemi Covid - 19. Terbukti Semarak Ramadhan ini cukup meriah dan animo masyarakat cukup tinggi.

Termasuk Stand Pameran Kabupaten Aceh Barat ramai dikunjungi oleh masyarakat dan tidak pernah sepi. Stand Pameran Aceh Barat menarik perhatian banyak orang, sebab memamerkan dan mengangkat aneka produk dan kuliner asli dari Bumi Teuku Umar. Sehingga banyak masyarakat yang penasaran dan ingin mencicipi dalam Stand tersebut.

Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., kepada media ini mengatakan sangat mengapresiasi Semarak Ramadhan yang digelar oleh Kodam lM. Karena simpati masyarakatpun sangat tinggi untuk menghadiri acara pameran dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Aceh. Sehingga,  momentum ini dapat menumbuhkan persaudaraan dan keakraban di tengah masyarakat. Termasuk menciptakan Kemanunggalan TNl dengan Rakyat di bulan penuh berkah ini.

"Semarak Ramadhan bersama Kodam IM di Lapangan Blang Padang banyak diisi dengan berbagai kegiatan islami, diantaranya bazar jajanan halal, Pasar Ramadhan, Kuliner dan Pameran UMKM yang bisa memanjakan mata pengunjung. Termasuk Stand milik Aceh Barat silih berganti masyarakat melihat - lihat pameran yang begitu memikat", ulas Dandim

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!