Pemkab Gayo Lues Kirim 145 Atlit Mengikuti PORA di Pidie 

Pora
Saat pelepasan kontingen Gayo Lues untuk mengikuti PORA di Pidie. | Istimewa

Bimcmedia.com, Blangkejeren : Lepas kontingen Gayo Lues untuk berlaga di di tingkat pekan olahraga Aceh (PORA), pemkab Gayo Lues kirim 145 atlit pejuang piala.

Pada Pegelaran Pesta Olahraga yang akan berlangsung di Kabupaten Pidie tersebut, Gayo Lues kirim 145 dengan mengikuti 18 cabang olahraga, mulai dari bidang olah raga bela diri, seperti Tarung Derajat, Whusu, Karate, Muangthai dan Silat, Gayo Lues juga siapkan pejuangnya dibidang Binaraga, Bola Voli, Tenis, Sepak Bola, Senam, Panahan, Sepeda, Petaqie, Atletik, hingga Balap Motor.

Terhitung sejak pertandingan yang dibuka sejak 3 desember 2022 lalu, Gayo Lues sudah kantongi 8 medali. Tercatat 2 emas sudah dipatenkan oleh Gayo Lues dengan 2 perak 4 perunggu. Perolehan saat ini menempatkan posisi Gayo Lues di urutan ke 5 perolehan medali PORA di event ke 14 tersebut.

Melepas keberangkatan para atlit dari Balai Pendopo Bupati Gayo Lues, Plt SEKDA H.Irwansyah, tidak dapat menyembunyikan senyumnya. Pasalnya perolehan medali yang berhasil diklaim Gayo Lues saat ini membawa semangat juang baru bagi atlit lainnya yang akan bertanding.

Tidak tanggung-tanggung, Plt sekda Irwansyah menjanjikan akan memberikan hadiah tambahan kepada para atlit yang berhasil membawa pulang medali kemenangan untuk Gayo Lues. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan dan keseriusan pemerintah daerah untuk para atlit yang mengharumkan nama daerah.

Namun Plt Sekda Irwansyah tetap menghimbau agar para atlit tetap rendah hati. Ia menyebutkan menjaga kredibilitas serta solidaritas tetap menjadi prioritas utama yang harus ditanamkan oleh para atlit muda sebagai representatif dari Gayo Lues.

“Penting untuk berprestasi, tapi lebih penting menegakkan prinsip sportifitas, menjunjung tinggi nilai kejujuran. Kita sebagai masyarakat Gayo Lues harus menjunjung tinggi kredibilitas dan sportifitas serta tetap menjaga solidaritas baik dengan sesama atlit se-asal maupun dengan daerah lain” Ujar Plt. Sekda.

Zulhamuddin Arbi S.Hut sebagai ketua umum KONI Gayo Lues mengaku optimis Gayo Lues akan terus naik dalam perolehan medali emas. Hal ini disampaikan berdasarkan kemampuan para atlit yang maju pada PORA kali ini. Ketua KONI Gayo Lues tersebut juga tidak lupa memberikan semangat kepada para anggota kontingen. Ia mengharapkan para atlit dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya saat pertandingan.

Hadir dalam acara pelepasan tesebut Plt. Sekda H. Irwansyah, Polres Gayo Lues AKBP Efrianza, perwakilan Dandim 0113/GL, pengadilan negeri, Kadis Pora, ketua koni Gayo Lues. [KA]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!