Pemkab Nagan Raya Gelar Expo UMKM 

PJ Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas saat meninjau stand peserta Expo UMKM Produk Unggulan. Foto/Diskominfotik Nagan Raya.

Bimcmedia.com,Nagan Raya; Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menggelar Expo UMKM Produk Unggulan, berlangsung sejak tanggal 07 sampai 09 Desember 2023.

Acara expo yang bertemakan 'Inovasi lokal untuk Pasar Global' tersebut berlangsung di alun-alun Suka Makmue kabupaten setempat.

Penjabat Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas mengatakan, kegiatan expo UMKM digelar untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga khususnya bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

"Penyelenggaraan expo ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memperkenalkan potensi yang ada di desa-desa," Kata Fitriany Farhas, Kamis, (07/12/2023).

Dikatakannya, kegiatan pameran dan bazar UMKM itu dapat mendorong pertumbuhan perekonomian dengan mengangkat kembali kearifan lokal hasil budaya dan produk unggulan serta menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap produk lokal.

"Semoga UMKM ini bisa jadi agenda tahunan di Nagan Raya untuk memperkuat kolaborasi antara inovator industri kreatif, pemerintah dan masyarakat," Tambahnya.

Terakhir expo ini diikuti 60 orang peserta terdiri dari 40 stand. Adapun anggaran pameran UMKM tersebut, bersumber dari dana Pokir (Pokok Pikiran) Wakil Ketua DPRA Teuku Raja Keumangan.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!