Pemkab Nagan Raya Peringati Hari Jadi Ke 20 Tahun

Pemkab Nagan Raya
Pemerintah Nagan Raya Upacara Peringati Hari Jadi | Sumber Foto : Diskominfotik NR

Bimcmedia.com, Suka Makmue : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya Peringati Hari Jadi Kabupaten Nagan Raya Ke-20. Acara tersebut berlangsung dihalaman kantor bupati setempat, Selasa (12/04/2022).

Upacara yang berlangsung sederhana dan khidmat itu, ikut di hadiri para Forkopimda setempat, Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setdakab, Para Kepala OPD, Para Camat dan Para Keuchik Gampong dalam Kabupaten Nagan Raya serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sebuah keterangan press rilis yang terima oleh pewarta bimcmedia.com, Selasa, (12/04/2022) Bupati Nagan Raya  H.M. Jamin Idham SE yang menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT tersebut menyampaikan seiring dengan bergulirnya waktu tidak terasa Kabupaten Nagan Raya telah berusia 20 tahun, dimana 20 tahun yang lalu tepatnya tanggal 10 April 2002 disahkannya Undang-Undang Nomor 4 tahun 2002 sehingga Kabupaten Nagan Raya resmi menjadi sebuah kabupaten hasil pemekaran dari kabupaten induk Aceh Barat.

"Sejak dimekarkan 20 tahun silam, sampai dengan saat ini Kabupaten Nagan Raya terus merintis pembangunan disegala bidang agar mampu menjadi sebuah kabupaten yang kondusif, kompetitif, maju dan mandiri," ujar Jamin Idham.

Perayaan HUT Nagan Raya tahun ini dilaksanakan dengan mengambil tema "Dengan semangat hari ulang tahun Kabupaten Nagan Raya ke-20 mari kita bangkit dan maju terus menuju masyarakat sehat dan sejahtera" papar Bupati.

Tema ini lanjut Bupati, hendaknya bukan hanya sebatas retorika dan slogan semata, tetapi juga sebagai motivator bagi Masyarakat Nagan Raya untuk dapat bekerja ikhlas dan bertekad kuat untuk membangun daerah tercinta ini ke arah yang lebih baik, imbuhnya.

"Ada beberapa pencapaian dapat kiranya secara sepintas kami menggambarkan program-program pembangunan yang sudah, sedang dan akan dikerjakan di Kabupaten Nagan Raya dalam mewujudkan visi dan misi Bupati Nagan Raya Periode 2017-2022 diantaranya, penguatan nilai-nilai keislaman,bidang infrastruktur,bidang kesehatan, bidang pendidikan, pengelolaan keuangan, birokrasi pemerintahan," jelasnya.

"Di akhir masa pimpinan saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Nagan Raya karena masih ada janji kami yang belum terselesaikan dan pesan saya untuk siapa saja yang akan memimpin nanti nya supaya dapat membangun kabupaten ini menjadi lebih maju lagi serta tidak tertinggal dengan kabupaten lainnya" pungkas Jamin Idham.

Setelah upacara selesai, bupati juga menyerahkan bantuan sosial kepada disabilitas dan santunan anak yatim secara simbolis serta pemberian Piagam Penghargaan kepada petugas Dinas Kesehatan Nagan Raya tentang bebas folio. ***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!