Pemkab Nagan Raya Salurkan Bantuan Pendidikan Rp755 Juta Bagi Santri dan Mahasiswa Berprestasi

Pj. Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si.- Foto Istimewa

Bimcmedia.com, Nagan Raya: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh, telah menyalurkan bantuan biaya pendidikan tahun anggaran 2024 bagi santri dan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk komitmen dan kepedulian pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Nagan Raya.

Adapun jumlah bantuan yang disalurkan tahun 2024 sebesar Rp755.750.000. Bantuan tersebut diberikan kepada 476 santri dan 117 mahasiswa yang mendaftar pada tahun 2023 lalu dan dinyatakan telah memenuhi persyaratan yang ditentukan, seperti berprestasi di bidang akademik dan berasal dari keluarga kurang mampu.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap pendidikan generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa di Kabupaten Nagan Raya," ujar Pj. Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si., Sabtu (29/6/2024).

Pj. Bupati Fitriany Farhas berharap, penyaluran bantuan biaya pendidikan yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya ini dapat memotivasi para santri dan mahasiswa untuk terus belajar dan berprestasi. "Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi anak-anak kita, santri dan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu," tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, T. Jonh Merly Betra, S.STP., M.Si., menjelaskan bahwa bantuan biaya pendidikan tersebut disalurkan langsung kepada para penerima melalui transfer ke rekening bank masing-masing.

Besaran bantuan yang diterima oleh santri sebesar Rp1 juta per orang, sedangkan bagi mahasiswa bervariasi tergantung jenjang pendidikan yang ditempuh, mulai dari Rp1,7 juta hingga Rp5 juta per orang.

Dengan adanya bantuan ini, Pemkab Nagan Raya berharap dapat terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan prestasi generasi muda di daerah, serta menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!