Pemkab Nagan Raya terima Vaksin PMK dari Dinas Perternakan Aceh

Vaksin PMK
Asisten Administrasi dan Umum, Bambang Surya Bakti SE, menerima Vaksin PMK foto/ist

Bimcmedia.com, Suka Makmue - Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham SE, diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum, Bambang Surya Bakti SE, menerima Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dari Dinas Perternakan Aceh.

Kegiatan tersebut berlangsung di Dinas Pertanian dan Perternakan (Distannak) Kabupaten Nagan Raya, Kamis (21/07/2022).

Pada kesempatan tersebut, Asisten III, Bambang Surya Bakti SE, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perternakan Aceh yang telah mau berkerjasama dalam menghadapi masalah ini.

"Saya berharap dengan adanya bantuan vaksin ini bisa dapat membantu masyarakat dalam menanggulangi masalah penyakit PMK yang terjadi di Kabupaten Nagan Raya," pinta Bambang.

Sementara itu, Subkoordinator Pencagahan Penyakit Hewan (Subpph) dari Dinas Pertenakan Aceh, drh. Irwan menjelaskan bahwa sebanyak 25 ribu dosis vaksin yang kita serahkan untuk 23 kabupaten/kota dan dari jumlah tersebut untuk Kabupaten Nagan Raya sendiri mendapatkan sebanyak 1000 dosis. Jelas Irwan.

"Saya mengingatkan bahwa penggunaan vaksin ini khusus untuk sapi/kerbau yang sehat, apabila sudah terjangkit penyakit PMK maka sebaiknya ditunda dulu," ujar Irwan.

Ia juga mengungkapkan tujuan dari vaksin tersebut adalah untuk mencegah penyakit yang terjadi saat ini. Tambahnya.

Diwaktu yang sama Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Nagan Raya Tarmizi, SP mengatakan pihaknya mulai besok tepatnya tanggal 22 Juli 2022 petugas akan menyalurkan vaksin ini kepada masyarakat.

"Vaksin ini akan kita salurkan mulai besok kepada masyarakat dengan mempertimbangkan hasil mapping (pemetaan) dimana ternak kita yang belum terkena penyakit dan dinyatakan masih aman untuk di lakukan vaksin," jelas Tarmizi.

Lebih lanjut Ia berharap, dengan hadir nya bantuan vaksin ini, penyakit mulut dan kuku dapat teratasi.

Turut hadir, unsur Forkopimda Nagan Raya, Staf ahli bupati, serta pejabat pada dinas terkait lainnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!