Pemkab NARA Telah Salurkan Biaya Siswa ke Rekening Penerima

Bupati Nagan Raya. HM Jamin Idham, S.E | ist

BIMCMEDIA.COM, Suka Makmue : Pemerintah Kabupaten Nagan Raya (Pemkab NARA) hari ini salurkan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa miskin berprestasi dan Santri dari keluarga kurang mampu.

Dalam Press release yang di kirim pada bimcmedia.com HM Jamin Idham, SE berharap dengan adanya bantuan biaya siswa ini dapat membantu meringankan kebutuhan mahasiswa maupun santri dalam menempuh jenjang pendidikan baik yang berdomisili di daerah maupun luar

"Saya berharap dengan disalurkannya bantuan biaya pendidikan ini, dapat benar-benar bermamfaat bagi masyarakat, sehingga dapat membantu meringankan beban hidup terutama bagi orang tua yang anaknya sedang menempuh pendidikan,". Hal ini disampaikan oleh Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE, pada selasa (24/05/2022) petang.

Bupati menyebutkan, bantuan biaya pendidikan tersebut telah disalurkan melalui rekening bank masing-masing penerima yang di nyatakan lulus mengikuti seleksi "Kita telah mentransfer bantuan biaya pendidikan tersebut melalui nomor rekening bank masing-masing" ujar Jamin Idham.

Terkait besaran biaya pendidikan, Jamin Idham mengatakan, jumlah tersebut berdasarkan tingkat pendidikan yang ditempuh oleh masing-masing mahasiswa. Sedangkan untuk santri baik Santri Salafi maupun Santri Modern bantuannya sama. Imbuhnya.

Bupati menambahkan, semua bantuan biaya pendidikan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Nagan Raya tahun Anggaran 2022.

Berikut rincian jumlah Mahasiswa yang mendapatkan bantuan biaya pendidikan antara lain, D-3 Kabupaten sebanyak 10 orang masing-masing Rp. 1,7 juta, D-3 Propinsi 1 orang Rp. 2 juta, S-1 Luar Propinsi sebanyak 1 orang sebesar Rp. 3 juta, S-1 Propinsi sebanyak 62 orang @Rp. 2,5 juta.

Selanjutnya, S-2 Luar Propinsi sebanyak 1 orang Rp. 5 juta dan S-2 Propinsi sebanyak 4 orang @Rp. 4 juta.

Total bantuan biaya pendidikan yang dikeluarkan oleh Pemkab NARA untuk Mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu sebesar Rp. 355.500.000.

Sementara itu, bantuan biaya pendidikan untuk santri dari keluarga kurang mampu mencapai Rp. 641.000.000,- dengan rincian sebagai berikut, untuk Santri Salafi sebanyak 449 orang @Rp. 1 juta/org dan Santri Modern sebanyak 142 orang @Rp. 1 juta/org.

Sehingga total bantuan biaya pendidikan  untuk Mahasiswa dan Santri dari Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 996.500.000.-

Komentar

Loading...