Pemuda Aceh Barat Peringati HUT RI Ke-75 di Tengah Hutan

Bimcmedia.com, Meulaboh : Pada 17 Agustus 2020, komunitas Explore Aceh Barat dan Gerakan Peduli Lingkungan Aceh Barat melakukan Upacara Bendera di tengah hutan Sungai Mas, Aceh Barat.

Bimcmedia.com/Meulaboh : komunitas Explore Aceh Barat dan Gerakan Peduli Lingkungan Aceh Barat melakukan Upacara Bendera/ Photo : Ist

Upacara ini dilakukan tepat pada lokasi wisata tersembunyi Aceh Barat yaitu Air Terjun 7 Tingkat (Ceurace Karang Hampa) Sp. Beibon, Sungai Mas, Aceh Barat.

Adapun rangkaian agenda pada kegiatan ini adalah Ziarah Makam Pahlawan Pocut Baren, Aksi bersih Sampah, dan upacara bendera memperingati 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia. Sponsor utama dalam agenda ini adalah Pt.mifa Bersaudara dan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat.

“Tujuan agenda ini adalah menumbuhkan semangat juang kepada pemuda Aceh khususnya Aceh Barat dan meningkatkan kepekaan dalam sejarah kemerdekaan Indonesia agar pemuda Aceh lebih patriot serta berjiwa nasionalisme,” ujar Risky Abdullah Saidi, Ketua Explore Aceh Barat sekaligus Putra Pariwisata Nusantara Aceh 2019 kepada bimcmedia.com

Bimcmedia.com/Meulaboh : komunitas Explore Aceh Barat dan Gerakan Peduli Lingkungan Aceh Barat/ Photo : Ist

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang pemuda dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, siswa, dan pekerja swasta. Pengibaran bendera dilakukan tepat pukul 11.00 WIB siang dan penurunan dilakukan pada pukul 17.00 WIB.

“Banyak cara untuk memperingati kemerdekaan, namun jangan lupa untuk memerdekakan alam. Alam merasa merdeka ketika kita tidak membuang sampah sembarangan dan merusaknya, itulah cara kita memerdekakan alam,” sebut Fajar Oza Pratama, Ketua Gerakan Peduli Lingkungan saat menjadi pembina upacara.

(Redaksi/RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: