Breaking News

Pemuda MPTT-I bersama HIMEP Dan HIMAKOM salurkan Bantuan Musibah Kebakaran Ke Ponpes Serembi Makkah

Laporan ,
Pemuda MPTT-I bersama HIMEP Dan HIMAKOM salurkan Bantuan Musibah Kebakaran Ke Ponpes Serembi Makkah
Relawan Kemanusiaan MPTT-I, HIMEP dan HIMAKOM menyalurkan bantuan ke pesantren serambi Mekkah Senin (25/1/2021) ponpes tersebut beberapa hari lalu sejumlah pondok santri terbakar/Ist

bimcmedia.com, Meulaboh : Kaum muda mudi MPTT-I bersama Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) dan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEP) Universitas Teuku Umar Menyalurkan Bantuan Musibah Kebakaran ke Ponpes Serembi Makkah yang diserahkan langsung melalui pimpinan dayah Abi Muttawali. Pada Senin siang 25 Januari 2021.

Arif Munandar wakil kordinator kepada bimcmedia.com Senin (25/1/2021) mengatakan bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dari hasil kutipan sumbangan warga selama 2 hari dengan jumlah lebih kurang Rp. 3.350.000.(Tiga Juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah)

Dengan bantuan tersebut semoga dapat meringankan beban para santri, uang itu bisa digunakan untuk membeli kitab ataupun perlengkapan sekolah sekolah lainnya. Harap wakil kordinator

"Bantuan yang kami berikan berupa uang tunai sebesar Rp.3.350.000 hasil kami galang selama dua hari. Kami juga berharap uang itu dapat meringankan beban adik santri baik digunakan membeli kitab atau perlengkapan sekolah" ujar arif.

Sebelumnya Mullah oges selaku kordinator mengatakan musibah yang terjadi pada hari kamis sore tersebut membutuhkan beberapa bantuan antara lain seperti alat perlengkapam sekolah, kitab serta buku belajar dan mengaji.

Oges berharap pemerintah kabupaten dan pemprov aceh serta donatur dan legislator dapat membantu pondok pesantren tersebut karena fasilitas tempat para santri sudah terbakar, Selain itu permasalahan air sampai hari ini belum mendapat perhatian khusus.

" Ponpes serambi makkah membutuhkan bantuan berupa perlengkapan sekolah kitab dan buku, dan kami berharap pemkab aceh barat dan pemprov aceh serta para donatur dan legislator dapat membantu fasilitas yang sudah terbakar dan permasalahan air bersih perlu mendapat perhatian khusus" ujar oges

Relawan tersebut masih menerima bantuan berupa Kitab, Baju Pramuka dan perlengkapan sekolah. Serta mereka juga mengatakan menerima bantuan berupa uang tunai yang akan digunakan untuk membuat sumur bor kepentingan air bersih.

Para pemberi Bantuan dapat menyalurkan via nomor rekening Bank BRI Syariah 1056390328 An. Arif Munandar.ZA atau bisa menghubungi nomor 081220183341 (Mullah Oges).tutupnya.

---

[Redaksi]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy