Pengadaan CCTV Capai Puluhan Juta Rupiah, Begini Kata Cabdin Simeulue

Kepala Cabang Dinas pendidikan Kabupaten Simeulue Al Amin foto/ist

Bimcmedia.com, Sinabang ; Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Kabupaten Simeulue melakukan pengadaan Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengawas yang akan dipasang di sudut-sudut Gedung Cabdin Wilayah setempat.

Adapun pengadaan CCTV Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Simeulue itu menelan biaya sebesar Rp. 60.000.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Kepala Cabang Dinas pendidikan Kabupaten Simeulue Al Amin saat di konfirmasi, pihaknya membenarkan bahwa untuk tahun ini di Cabdin Simeulue ada pengadaan kamera pengawas.

"Ya benar dan sudah diumumkan siapa pemenangnya (Lelang-Red)," Pungkas Al Amin Kepada Bimc Media, Minggu (07/08/2022).

Sebanyak 2 (Dua) paket Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengawas rencanya akan dipasang di kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Simeulue.

"2 (Dua) paket akan di pasang di kantor (Cabang Dinas Wilayah Simeulue- Red)," Tegas Kacabdin Pulau Simeulue Al Amin.

Selanjutnya, pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) tersebut dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan infrastruktur serta sarana dan prasarana pada Kantor Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Simeulue.

Kemudian, berdasarkan data yang Bimc Media rangkum dari lama LPSE Provinsi Aceh, tidak hanya pengadaan CCTV akan tetapi pengadaan komputer juga turut dilakukan di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Simeulue dengan nilai anggaran diperkirakan mencapai Rp. 125.000.000.

Terkahir dengan sejumlah pengadaan yang dilakukan diharapkan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue terus meningkatkan kualitas maupun mutu pada satuan pendidikan serta mampu memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

"Tentu melalui sejumlah pengadaan barang yang ada, saya sebagai warga Simeulue sangat berharap Cabdin terus memberikan layanan yang sifatnya tidak menyusahkan masyakat atau lebih tepatnya berkualitaslah" Ucap Egi, seorang warga Simeulue.

[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!