Breaking News

Penguatan Ketahanan Pangan, KKN Tematik UTU Observasi Kelompok Tani Sapeu Pakat

bimcmedia.com / Mahasiswa KKN Tematik UTU Saat Melihat Kondisi Padi

Bimcmedia.com, Meulaboh : Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN - Tematik) universitas Teuku Umar (UTU) Melakukan Kegiatan Observasi kelapangan kelompok tani sapeu pakat suak ribee. ( Senin, 13/07/2020)

Tim KKN desa Suak Ribee yang terdiri dari susi anggriani dari Jurusan Ilmu Komunikasi, firna yuliana dari Administrasi Negara, farhan dek fahrezq dari Ilmu Hukum, Desky alfad pratama dari Pertanian, sapna dewi dari Perikanan, muhammad delta harahap dari Pertanian  dan putri latifah nur dari Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Susi Angraeni  yang merupakan salah satu peserta KKN Tematik UTU kepada bimcmedia.com mengatakan " Memantau langsung sejauh mana kemajuan desa suak ribee setelah  kejadian tsunami. Dan melihat bagaimana perkembangan padi setelah terjadinya banjir roob di suak ribee.juga diskusi dengan petani keluhan2 yg mereka rasakan.salah satunya bagian air".

" Harapannya dari kegiatan ini Semoga pemerintah lebih melihat rakyat kecil, apalagi yg mereka hidup hanya bergantung pada bercocok tanam". Ucapnya

bimcmedia.com / mahasiswa ketika bincang-bincang dengan petani desa setempat

Sementara itu Agam yang Salah Satu Warga Setempat mengatakan " Semoga pihak pertanian memberikan bibit yang berkualitas yang bisa dipakai dan salah satu kendala terbesar mereka yaitu air. lalu dengan adanya kelompok tani di desa suak ribee menjadikan sebuah perubahan " Tutupnya

Komentar

Loading...