Breaking News

Pengurus DPD KNPI DKI Jakarta Resmi Dilantik, Nadia Pastikan KNPI Siap Kolaborasi Bersama Pemprov

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Pengurus DPD KNPI DKI Jakarta Resmi Dilantik, Nadia Pastikan KNPI Siap Kolaborasi Bersama Pemprov

Bimcmedia.com, Jakarta; Nadia Yulianda Putri, yang akrap dikenal dengan sebutan Nadia bersama dengan jajarannya resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP KNPI, Putri Khairunnisa sebagai Ketua Umum DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta periode 2022-2025 yang dilaksanakan di Ballroom Golden Boutiqe Jakarta Pusat pada hari Selasa 23 Agustus 2022. Nadia Yulianda Putri perempuan pertama yang jadi Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta.

Pada pelantikan Ketua Umum DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta
yang dihadiri langsung oleh Jajaran DPP I KNPI, Jajaran Majelis Pemuda Indonesia ( MPI ) DPP KNPI, serta Perwakilan Organisasi Kepemudaan yang berhimpun dalam KNPI.

Nadia Yulianda Putri menyampaikan pada sambutannya ini adalah langkah awal perjalanan kepengurusan dalam mengimplementasikan kerja-kerja organisasi.

Lanjut Nadia Yulianda Putri , DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta juga siap berkolaborasi dengan pihak terkait, baik itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui SKPD maupun swasta. Dimana nantinya dapat turut serta menjaga dan membangun Jakarta lebih baik sebagai Ibukota Negara.

“Saat ini usia produktif yang didominasi oleh para Pemuda di Jakarta Kurang lebih 60 persen dari Jumlah Penduduk Jakarta. Saya mengajak para Pemuda-Pemudi di Jakarta untuk senantiasa aktif berperan, dalam membantu program pembangunan, baik itu pembangunan fisik maupun sumber daya manusianya," ujar Nadia dalam keterangannya.

Jakarta yang mempunyai Motto "Kota Kolaborasi" atau "The City of Collaboration" maka selaku Ketua DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran pengurus yang sudah terbentuk, Nadia siap untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun Jakarta di segala bidang. Untuk memajukan kota Jakarta, DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta akan memfasilitasi berbagai ide, informasi dan peran dari berbagai lapisan masyarakat, seperti para seniman, perusahaan rintisan, UMKM, lembaga kemanusiaan, mahasiswa hingga komunitas, imbuhnya.

Nadia, menargetkan pada masa jabatannya akan menjaga ketahanan lingkungan, inovasi dan teknologi, serta seni dan kebudayaan. Dimana berbagai elemen masyarakat harus bersama-sama bergerak dalam berbagi peran untuk berkolaborasi demi mencapai tujuan bersama untuk maju dan bahagia bersama.

”Saya bersama jajaran Pengurus DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta akan memulai program dengan menghadap dan bersilaturahmi dengan Dinas-Dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tentunya akan kami sampaikan pemikiran serta program yang sekiranya bisa disinergikan dengan pemerintah utamanya," jelas Nadia.

Kata Nadia menambahkan, indeks pembangunan fisik tentunya harus linear dengan indeks pembangunan manusia.
Untuk itu Nadia, berharap generasi muda tidak berpangku tangan dengan hanya menikmati hasil pembangunan, melainkan kita para pemuda/i harus bergandeng tangan untuk bersama-sama membangun segala bidang.

“Selaku mitra strategis pemerintah, DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta tidak akan pelit apresiasi terhadap prestasi yang dicapai oleh Pemprov DKI Jakarta. Namun demikian kami juga siap memberikan kritik konstruktif jika pemerintah dinilai merugikan masyarakat dalam pengambilan kebijakan. DPD I KNPI DKI Jakarta tetap seimbang dan obyektif," tutup Ketua Umum DPD I KNPI Provinsi DKI Jakarta, Nadia Yulianda Putri.***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!