Pengurus MPD Nagan Raya Dilantik, PJ Bupati Harapkan Peningkatan Mutu Pendidikan

Pengurus MPD
PJ Bupati Nagan Raya Fitrany Farhas melantik Pengurus MPD Kabupaten Daerah setempat, Kamis (02/03/2023. | Ist

Bimcmedia.com, Suka Makmue ; Belasan pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Nagan Raya Periode 2023-2028 secara resmi dilantik. Pelantikan itu berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Kamis (02/03/2023).

Prosesi pelantikan dan penyematan pin untuk 13 orang pengurus MPD tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Nagan Raya, Fitriany Farhas dan dihadiri Komisi IV DPRK serta unsur Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Fitriany Farhas mengatakan, pengurus Majelis Pendidikan Daerah Nagan Raya yang baru dilantik harus mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam upaya memberikan kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan.

"Untuk itu, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus MPD yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam upaya memberikan pertimbangan di bidang pendidikan," Pungkas Fitriany Farhas.

Kepada pengurus lama, Fitriany mengucapkan terima kasih dan menuturkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja pengurus dalam dalam bekerja demi memajukan pendidikan di kabupaten berjuluk Bumoe Rameune itu.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus MPD lama periode 2018-2022, yang telah berkontribusi bagi Pemkab Nagan Raya. Tidak hanya di bidang pendidikan saja tetapi telah dapat memprakarsai regulasi tentang tata kerja lembaga MPD Kabupaten Nagan Raya yang telah menjadi qanun kabupaten yaitu Qanun Nomor 6 Tahun 2021," Ucap Fitriany.

Dikatakannya, pengurus MPD Nagan Raya periode 2023-2028 yang telah terpilih tersebut, berdasarkan peraturan dan telah melalui prosedur yang benar dan objektif, dengan berdasarkan persyaratan yang mencakup semua aspek, secara menyeluruh berdasarkan Qanun Kabupaten Nagan Raya Nomor 6 Tahun 2021 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Nagan Raya.

Terakhir Fitriany berharap kepada para ketua komisi beserta anggota MPD yang baru dilantik, agar dapat menjadi mediator bagi masyarakat dan pemerintah dan bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Nagan Raya khususnya.

Berikut merupakan nama-nama dan jabatan Pengurus MPD Kabupaten Nagan Raya Periode 2023-2028 yang dilantik:

1. Ketua MPD Kabupaten Nagan Raya, Drs. H. Saidon Hamzah, SH, MA.

2. Wakil Ketua l, Drs. H. Abd. Rani Cut

3. Wakil Ketua ll, Ardiansyah, S.Pd.I., M.Si

4. Ketua Komisi Pendidikan dan Pra Sekolah Dasar, Menengah, dan Beasiswa, Drs. T. Salihin

5. Ketua Komisi Pendidikan Madrasah, Dayah dan Luar Sekolah, H. Abd. Kadir, S.Pd, SE.

6. Ketua Komisi Kurikulum Penelitian dan Pengembangan Peningkatan Mutu, Sulaiman, S.Pd.

7. Sedangkan anggotanya yaitu, Samsuni AH, MA, Beny Hermansyah S.Pd, H. Ma'isa Jalil, S.Pd, H. Jaddal Imam, Zakaria AR, S.Ag, Drs.Said Dahlan dan Samsuardi S.Sos.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!