Pengurus Wilayah KOMNASDIK Aceh Gelar Rapat Koordinasi Secara Virtual

komnasdik
Pengurus Wilayah Komisi Nasional Pendidikan yang mengikuti rapat koordinasi | Foto : SS

BIMCMEDIA.COM, Meulaboh : Pengurus Wilayah Komisi Nasional Pendidikan (KOMNASDIK) Aceh menggelar rapat koordinasi melalui Video Conferen (Vicon), Zoom Meeting yang diikuti seluruh Pengurus Wilayah  KOMNASDIK Aceh dengan mengusung tema "Penguatan Internal Organisasi untuk Mengoptimalkan peran KOMNASDIK di Aceh," pada Minggu, (17/04/2022)

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris KOMNASDIK Aceh, Aduwina Pakeh, M.Sc ini dibuka langsung oleh Ketua KOMNASDIK Aceh, Tgk. Rahmat Saputra, Ph.D dan dihadiri oleh seluruh pengurus.

Organisasi yang kuat, salah satunya ditandai dengan anggotanya yang solid, terhindar dari salah faham (Misunderstanding) akibat dari kurang koordinasi. Program organisasi seharusnya difahami dan dikawal pelaksanaannya oleh seluruh anggota organisasi.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah menerima salinan SK kepengurusan KOMNASDIK untuk Wilayah Aceh, dengan ini kami mengajak seluruh pengurus untuk dapat memulai melangkah bersama dalam wadah ini untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Aceh," kata Rahmat Saputra saat membuka rapat koordinasi tersebut.

Dalam rapat tersebut mengemuka pendapat diantaranya tentang pentingnya penguatan kapasitas organisasi secara internal sebelum melakukan langkah-langkah atau kegiatan bersifat eksternal.

Dari berbagai pandangan dan masukan dari para pengurus, paling penting dalam waktu dekat kita akan melakukan penguatan internal salah satunya lewat kegiatan diskusi dan buka puasa bersama.

"Buka puasa bersama pengurus KOMNASDIK Aceh akan digelar di Meulaboh, sebagai langkah awal sebelum melakukan audiensi dengan Gubernur Aceh, DPR Aceh dan stakeholder lainnya pasca lebaran idul fitri nanti," jelas Aduwina Pakeh kepada media ini,dengan keterangan press rilis melalui Mudasir

Selain itu, rapat menyepakati beberapa hal lainnya yaitu seluruh pengurus diberi kesempatan seluas-luasnya untuk menggali dan menyampaikan ide atau gagasan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Aceh.

Pengurus juga diberi kesempatan yang sama untuk berkontribusi dan menyampaikan pemikiran dan masukannya di bidang pendidikan melalui media massa dengan difasilitasi oleh Ketua atau Sekretaris KOMNASDIK Aceh.

Para pengurus sangat antusias mengikuti rapat ini, meski dilakukan secara daring namun tidak mengurangi sedikitpun semangat dari para pengurus untuk pro aktif dalam rapat yang dimulai pukul 22.00 dan berakhir pada pukul 23.40 WIB tersebut. []

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!