Percayakan Saja Jodoh kepada Allah, Ini Bukti Janjinya

bimcmedia.com, Islami - Soal jodoh dalam hidup ini telah menjadi rahasia Allah. Manusia hanya perlu berusaha dan bertawakkal terhadap jodoh dan suatu saat akan bertemu dengan belahan jiwanya.

Jodoh nggak akan lari ke mana-mana karena Allah telah menentukan yang terbaik untuk kita.

Memang, terkadang kita merasa bahwa dia adalah pasangan terbaik namun Allah berkehendak lain maka kita tidak bisa bersamanya.

Setiap pasangan yang dilahirkan saling melengkapi satu sama lain sehingga Allah tidak akan salah memilih pasangan untuk kita.

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS. Al-Hujurat Ayat 13).

Rahasia akan jodoh memang sangat sulit diungkapkan pada saat ini. Manusia berhak untuk merencanakan namun semua kembali kepada Allah yang menentukan pilihan terbaik.

Urusan jodoh tidak ada yang tahu terlahir di mana. Maka, nggak perlu gusar dan bimbang bahwa Allah salah menentukan jodoh untuk manusia.

Ayat tersebut menegaskan bahwa rahasia Allah suatu saat akan terungkap dan janji itu akan membawa bahagia. Saat ini adalah gelap, besok bisa jadi begitu cerah.

Dunia yang terbentang luas, manusia yang bersuku dan bangsa, untuk mengenal satu sama lain kemudian dipertemukan dalam pernikahan untuk saling melengkapi.

Jodoh yang belum ditemui bisa saja bukan dari suku yang sama dengan kita. Jodoh itu mungkin saja berjarak dalam radius ratusan mil dari hidup kita.

Dan bahkan bisa saja jodoh itu selalu kita temui setiap hari. Hanya saja, Allah belum membuka pintu hati untuk dirinya karena berbagai alasan.

Kita yang tahu benar bahwa alasan itu tentang kematangan hidup agar jauh dari egois maupun perkara lain.

Urusan rumah tangga adalah amanah bukan hanya cinta semata yang ujung-ujungnya belum tentu membuah bahagia.

Jodoh ini, percayakan saja kepada Allah karena Dia-lah yang menentukan baik buruk tentang ini.

Saat bertemu nanti, kita hanya perlu menerima kelebihan dan kekurangan pasangan agar bahagia selama-lamanya.

Komentar

Loading...