Peringati 1 Muharram, PJ Bupati Simeulue Lepas Peserta Pawai Ta’aruf

Muharram
PJ Bupati Simeulue saat mengibarkan bendera pertanda pelepasan peserta pawai • Ist

Bimmedia.com, Sinabang ; Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Penjabat (PJ) Bupati Simeulue melepas para peserta Pawai Ta'aruf yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Teungku Khalilullah, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur pada, Jum'at (29/07/2022).

Acara pelepasan pawai ta'aruf yang dimpimpin PJ Bupati Ahmadlyah itu turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Simeulue, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) serta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah setempat.

Adapun kegiatan peringatan hari besar islam yakni Pawai Ta'aruf, pesertanya terdiri dari sejumlah pelajar, masyarakat dan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkup Kabupaten Simeulue.

Pada kesempatan tersebut Ahmadlyah menyampaikan, kepada media ini melalui keterangan press release bahwasanya penyelenggaraan Pawai Ta'aruf dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriah itu dapat mempererat hubungan atar masyarakat serta menyatukan umat.

"Patut disyukuri karena ditahun 2022 ini kita dapat mengelar kembali Pawai ta'aruf, ini Memiliki makna sangat penting selain dapat memeriahkan tahun baru islam, juga dapat mempererat ukhuwah islamiah masyarakat di kabupaten Simeulue," Kata Ahmadlyah.

Masih dalam peringatan 1 Muharram pemerintah Kabupaten Simeulue juga akan menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Teumgku Khalilullah, rencanya akan digelar pada Jum'at (29/07/202) malam usai pelaksanaan ibadah shalat Isya.

Nantinya Tabligh Akbar tersebut akan di isi dengan tausyah Ustadz Firman Abdul Hakim salah seorang pencerama kondang yang sering mengisi beberapa kegiatan hari besar islam lainya di wilayah itu.

Terkahir dalam kesempatan tersebut PJ Bupati Ahmadlyah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada panitia, serta para pihak yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Pawai Ta'Aruf Kabupaten Simeulue.

**"

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!