Peringati Hari Lingkungan, Mahasiswa KPM STAIN Lakukan Ini

Peringati Hari Lingkungan
bimcmedia.com | Mahasiswa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat saat melakukan kegiatan bersih-bersih, dalam memperingati Hari lingkungan hidup (05/06/2021). Foto : istimewa

Bimcmedia.com, Meulaboh ;Peringati Hari lingkungan Hidup tahun 2021 Mahasiswa KPM STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng) melakukan kegiatan bersih-bersih masjid. Sabtu (05/06/2021).

Kegiatan peduli lingkungan ini dilakukan oleh Mahasiswa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) STAIN Meulaboh di Desa Bereungang kecamatan kaway XVI kabupaten Aceh Barat.

Bakti sosial tersebut berupa pemberisihan masjid dan sekitarnya, dengan tujuan sebagai faktor pendorong minatnya masyarakat untuk shalat berjamaah di masjid.

Kepada bimcmedia.com sabtu (05/06/2021) Ahmad Hihayat salah satu ketua kelompok KPMmengatakan kegiatan itu di lakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus memperingati hari lingkungan hidup yang jatuh pada 05 juni tahun 2021.

"Hari ini adalah hari Lingkungan maka kami sebagai pemuda sekaligus mahasiswa ingin memberikan contoh kepada masyarkat agar menjaga lingkungan alam sekitar dengan Peringati Hari Lingkungan" ungkap hidayat dengan jelas

Selain itu ia juga menerangkan kegiatan pembersihan masjid dilakukan sejak dari pagi sampai siang dimana, mahasiswa membersikan masjid, penyemprotan rumput, dan wc serta tempat wudhu.

BACA JUGA : 

Mahasiswa KPM STAIN juga mengajak masyarakat kota tauhid tasauf untuk saling menjaga lingkungan sekitar sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dalam menjaga kebersihan, yang dimana keberaihn itu sendiri merupakan poin penting dalam diri seorang umat muslim.

Selanjutnya dia juga menambahkan, kegiatan kami lakukan ini juga bukan hanya bersih bersih masjid, kami juga setiap hari melakukan pengajaran untuk anak anak mengaji,silahturahim dengan masyarakat setempat.

Kemudian mahasiswa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Tengku Dirundeng yang ditempatkan di desa bereungang ini berjumlah sembilan orang dengan satu orang Dosen pembimbing lapangan (DPL).

Kemudian mahasiswa-mahasiswa tersebut di tugas di desa beurengang dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyrakat dengan lamanya sekitar 40 hari.

Dimana kegiatan tersebut merupakan bagian dari pada proses perkuliahan dalam menjunjung tinggi tri darma perguruan tinggi, yaitu  Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

Terakhir mahasiswa KMP (Kuliah Pengabdian Masyarakat) itu juga mengatakan, mereka disambut baik oleh aparatur desa dan masyarakat beurengang kecematan kaway XVI.

__

[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!