Breaking News

Peringati HBP Ke-59, Rutan Banda Aceh Gelar Touring dan Baksos

HARI BAKTI
Rutan Kelas IIB Banda Aceh gelar touring dan Baksos dalam rang peringatan HBP ke-59 tahun. Foto/Humas Rutan Banda Aceh.

Bimcmedia.com, Banda Aceh; Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang Ke-59, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh menggelar kegiatan touring dan bakti sosial (Baksos).

Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli Kali ini mengusung tema "Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju".

Adapun jajaran Rutan Banda Aceh menyalurkan bantuan sembako di Pondok Pesantren Syamsul Fata Bakoy dan kepada warga sekitar dayah serta purna petugas pemasyarakatan.

Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah mengatakan bahwa, kegiatan bakti sosial pemasyarakatan peduli diselenggarakan sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan untuk membantu sesama.

"Semoga di momen bulan suci ramadhan ini, kegiatan touring dan bakti sosial yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan maupun bagi purna petugas Rutan Banda Aceh, " Kata Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah kepada Bimc Media, Jumat (14/04/2023).

Kata Karutan Kelas IIB Banda Aceh, pelaksanaan kegiatan touring dan baksos tersebut dilakukan serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh seluruh UPT di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, " Tegasnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!