Perjuangkan Aspirasi Petani TBS, Bupati Nagan Raya Ikuti Munas AKPSI Di Jakarta

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE ikuti Munas AKPSI di Jakarta Foto/ ist

Bimcmedia.com, Suka Makmue; Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE hadiri Musyawarah Nasional I Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) di Ancol Beach City (ABC) Jakarta Utara.

Acara ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Ahad 16-17 Juli 2022. Bupati Jamin Idham hadir turut didampingi Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, SE, Wakil Ketua II, Puji Hartini, Kadis Perkebunan, Abdul Latif, SP.,MP, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Juanhar, S.AB, Ketua Forum Keuchik, Nyak Abu Bakar. MD dan Keuchik Gampong Kuala Tuha, Heri Dermawan Adhar serta Subbag Protokol Setdakab Nagan Raya, Khairullah, S.Sos.

Munas ini dirangkai dengan pelantikan pengurus AKPSI dengan anggota 160 kabupaten penghasil sawit dari 21 provinsi di Indonesia.

Prosesi pelantikan sendiri dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, MA. Ph.D yang juga sebagai dewan pembina APKSI.

Sebagaimana diketahui, Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE merupakan salah satu dari pengurus APKSI yakni sebagai Bendahara I dalam organisasi tersebut. Sedangkan ketua umum APKSI yaitu Bupati Seruyan, Yulhaidir.

Tujuan dibentuknya organisasi ini untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat petani sawit di Indonesia, agar semakin berkembang dan terkelola dengan baik serta berkelanjutan dengan dukungan pemerintah daerah yang tergabung dalam AKPSI.

Kabupaten Nagan Raya sendiri merupakan salah satu kabupaten produsen sawit terbesar di Indonesia, dengan luas lahan kebun sawit mencapai 140 ribu Ha. Baik yang dikelola perusahaan maupun milik masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jamin Idham menyampaikan melalui munas ini diharapkan akan ada dukungan regulasi keberpihakan kepada harapan dan pencerahan kemakmuran petani sawit rakyat di Kabupaten Nagan Raya, sekaligus dapat mengstabilkan harga sawit sebagaimana harapan masyarakat.
***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!