Perpustakaan Cot Seumeureung Lolos 6 Besar Perlombaan Tingkat Nasional

Bimcmedia.com, Aceh Barat – Perpustakaan mungkin sudah banyak ditinggal pergi setelah gadget datang. Rata-rata anak muda beralih ke smartphone untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat dan praktis.

Meskipun perpustakaan telah banyak ditinggal, pada kenyataannya masih terdapat perpustakaan yang diyakini dicintai oleh mereka dengan minat baca tinggi. Salah satu perpustakaan yang masih dikunjungi pembaca adalah Perpustakaan Baiturrahim Desa Cot Seumeureung Kecamatan Samatiga.

Di antara banyak sekali perpustakaan desa yang ada di Aceh Barat, Perpustakaan Baiturrahim ini mendapat tempat tersendiri di mana diikutsertakan dalam perlombaan tingkat nasional.

Abdullah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Barat, seperti dilansir dari aceh.tribunnews.com (03/10/2020) menyebutkan bahwa lebih dari 70 perpustakaan desa di Aceh Barat namun tidak banyak yang berkembang. Salah satu perpustakaan yang membanggakan adalah Perpustakaan Baiturrahim.

Perpustakaan Baiturrahim telah menjuarai perlombaan tingkat kabupaten dan provinsi sebelum diikutsertakan dalam ajang perlombaan tingkat nasional.

Abdullah menegaskan, “Perpustakaan Baiturrahim di Cot Seumeureung telah dilakukan penilaian oleh Tim Juri Perlombaan Penilaian Perpustakaan Desa Terbaik Tingkat Nasional se-Indonesia yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di Gampong Cot Seumeureung pada Rabu, 30 September 2020,”

Dalam penilaian yang dilakukan di tingkat nasional ini, Perpustakaan Baiturrahim telah masuk ke dalam 6 besar. Dengan demikian, perpustakaan ini ada kemungkinan mendapatkan juara tingkat nasional. Nominasi yang tinggi untuk perpustakaan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, dengan tatanan buku, pengelolaan yang baik, sehingga generasi muda kembali mencintai buku.

Penulis: Ubaidillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: