Petugas Sensus akan Kerumah Anda Mulai Hari Ini


Bimcmedia, Meulaboh: Badan Pusat Statistik (BPS) resmi memulai proses sensus penduduk (SP) tahun 2020. Pelaksanaan sensus yang dimulai pada awal September atau hari ini secara langsung atau tatap muka.

Keterangan : Anggota Badan Pusat Statistik (BPS) resmi memulai proses sensus penduduk (SP) tahun 2020 /Sumber Gambar : BPS Aceh Barat

Proses SP 2020 dibagi menjadi dua tahap, pertama via online yang berlangsung pada 15 Februari sampai 29 Mei 2020. Sementara yang tatap muka dilaksanakan selama bulan September 2020.

“Badan Pusat Statistik memberitahukan bahwa Mulai hari ini, Selasa, tanggal 1 September 2020, akan ada pendataan Sensus Penduduk (SP2020) secara door to door ke rumah Bapak Ibu, kenali petugas sensus dari tanda pengenal berupa rompi, memakai alat APD dan surat tugas resmi dari BPS.” Kata kasi sosial subjek matter Sensus Penduduk 2020, Teuku Ariansyah  di Meulaboh, Rabu (02/09/2020).

Dalam menjalankan tugas mereka tidak meminta sumbangan, tidak meminta bayaran, tidak menawarkan barang dan tidak meminta data-data rahasia seperti nomor rekening, PIN,.

“Kita Mohon BapakIbu berkenan menerima kedatangan mereka dan membantu memberikan jawaban yang diperlukan dalam kegiatan 10 tahun sekali ini, Jawaban yang Bapak ibu berikan sangat berguna bagi masyarakat sendiri, swasta, lembaga pendidikan dan pemerintah untuk kemaslahatan pembangunan bangsa.” Ucapnya.


(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: