Piala Asia 2023 : Tersisa Empat Tiket, Indonesia Wajib Menang vs Nepal

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Timnas Indonesia/ Sumber Foto : Pikiran Rakyat

Bimcmedia.com, Bola; Tiket Keputaran Piala Asia 2023 hanya  menyisakan Empat tiket yang akan diperebutkan delapan tim dari tiga grup di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dikutip Cnnindonesia, Adapun Keempat tiket tersisa itu berasal dari juara di Grup A dan E serta dua tiket runner up yang bisa dari Grup A, B, dan E.

Sejauh ini 24 tim dinyatakan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Dengan kondisi tersebut empat tim masih lowong dan bisa diperebutkan.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, hanya Grup A dan E yang belum memiliki juara dan runner up pasti.

Dari Grup A, Yordania, Indonesia, dan Kuwait mempunyai peluang yang sama dalam mendapatkan tiket terakhir ke Piala Asia mendatang.

Kans mendapatkan jatah tersebut pada laga pemungkas, Yordania vs Kuwait pada Selasa (14/06/2022) dan Indonesia vs Nepal pada Rabu (15/06/2022) dini hari WIB.

Baca Juga :

Kualifikasi Piala Asia : Sempat Tertinggal, Indonesia Menang 2-1 Atas Kuwait

Di Grup E, Bahrain, Malaysia, dan Turkmenistan juga memiliki peluang yang sama dengan tiga tim dari Grup A. Tiga tim di Grup E itu akan menjalani match day ketiga pada Selasa (14/6): Bahrain vs Turkmenistan, Malaysia vs Bangladesh.

Selain enam tim dari Grup A dan E, Filipina atau Yaman dari Grup B juga masih bisa meraih tiket ke Piala Asia tahun depan.

Filipina akan lolos ke Piala Asia jika Yaman gagal menang lawan Mongolia dan Indonesia atau Malaysia kalah dalam laga terakhir.

Sedangkan Yaman bisa menjegal Filipina jika menang atas Mongolia setidaknya dengan margin tiga gol dan Indonesia atau Malaysia kalah pada partai pemungkas.

Timnas Indonesia akan meraih tiket ke Piala Asia dengan menang atas Nepal dan Kuwait gagal menang lawan Yordania.

---
[Amd]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!