Pilpres 2024, Partai Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut kedatangan Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022. Safari politik itu dilakukan Anies setelah ia diusung Partai Nasdem sebagai calon Presiden 2024 / viva

Bimcmedia.com, Jakarta; Partai Demokrat akhirnya secara resmi menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Dikutip laman media RGB, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak calon mitra koalisi Partai Nasional Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan.

"Sebagai bukti keseriusan dan komitmen Partai Demokrat untuk mewujudkan Koalisi Perubahan," kata AHY dalam keterangannya, Kamis (26/01/2023).

Putra pertama Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mengatakan kerja tim kecil Koalisi Perubahan sudah mendekati tahap final. Dengan rentang waktu komunikasi lebih dari enam bulan, sudah cukup untuk mengambil keputusan yang penting dan fundamental.

"Terkait Bakal Calon Presiden (Bacapres), sudah ada kesamaan cara pandang dari ketiga partai untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal calon presiden (bacapres) 2024," ujarnya.

“Bagi Demokrat, Mas Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan,” sambung AHY.

Lebih lanjut AHY menegaskan, koalisi Demokrat, PKS, dan NasDem bertemu bukan untuk politik transaksional dan pragmatisme.

Ketiga partai, lanjut AHY, dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan untuk mengemban amanah rakyat.

"Yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara pungkas AHY. ***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!