Pilpres 2024, Peluang Duet Anies – Sandiaga Kembali Muncul

Pilpres 2024
Sandiaga Hadiri Kampanye PKS | sumber Foto : SINDOnews

Bimcmedia.com, Jakarta : Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), diundang untuk menghadiri acara PKS di Yayasan Madani Karawang Bekasi di Cikarang Tengah, Provinsi Bekasi, di mana disambut oleh Presiden PKS Ahmad Sheikhu. Minggu (9 Maret 2023).

Mengambil kesempatan itu, Sandiaga membalas kesempatan untuk berduet lagi dengan Aniès Baswedan pada Pilpres 2024. Kedatangan Sandiaga disambut puluhan pengurus dan pengurus DPW PKS Karawang. Mereka bersorak sambil menyanyikan lagu-lagu PKS.

Saat kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017, lagu mirip pawai Anies Baswedan - Sandiaga Uno dinyanyikannya. Teriakan "Anies-Sandi" terdengar di acara di mana Sandiaga menyapa semua orang dengan wajah tersenyum. Sandiaga juga membeberkan alasan dirinya mengikuti kampanye dari PKS.

Dilansir dari berita (detik.co,  Minggu 9 April 2023),  Sandiaga Uno mengatakan: “Saya mengetahui aspirasi para ulama dan ulama selama bulan suci Ramadhan ini dan menyambut saran mereka. Ahmad Sheikhu dalam menyampaikan harapannya,” ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih karena PKS selalu berada di garda terdepan, mendukung kami tidak hanya dalam berhubungan dengan masyarakat, tetapi juga dalam membuat proyek-proyek konkrit dan solusi bagi masyarakat yang dirasakan langsung,” lanjutnya.

Sandiaga tertawa saat ditanya soal kembali mencalonkan diri jadi Cawapres bersama Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Saya kira pimpinan partai seperti Ustadz Syaikhu akan melakukan yang terbaik untuk NKRI. Saya kira proses ini akan berlanjut dalam enam bulan ke depan,” ujarnya.

Sandiaga mengaku telah mendengarkan masukan dari akademisi. Menurutnya, semua langkah politik harus dilakukan atas persetujuan pimpinan partai, yakni Prabowo Subianto seperti Ketum Gerindra dan Kepala pemerintahan yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya selalu mendengarkan doa-doa Ulama, Ustadz dan Istikala, yang semuanya harus direstui oleh penguasa. Pastikan Anda mengucapkan selamat kepada beliau, itu penting,” ujarnya.

“Jadi kami fokus memberikan tantangan untuk menjalin kerukunan dengan tenang dan seadanya agar masyarakat tidak berantakan. Jadi kami ingin fokus untuk kemajuan negara ini,” imbuhnya.

Sebagai referensi, Ahmad Shaikhu berbicara tentang kemungkinan duet Anies dan Sandiaga pada Pilpres 2024, Shaikhu mengatakan semua proposal akan diterima..

Sheikhu juga mengatakan partainya akan mengadakan pembicaraan dengan pihak lain yang mendukung Anies untuk mengidentifikasi calon wakil presiden. Tentunya pendamping harus memiliki karakter religius - nasionalis, ujarnya.

"Awalnya semuanya akan diterima. Ya, jika nanti ada yang menawarkan bang sandiaga uno, ya, kami akan menerimanya, dan kemudian kami akan tetapkan Sandiaga Uno jadi Cawapres Anies Baswedan," Tutupnya .

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!