Pimpinan Hamas Ditangkap Tentara Israel Pada Tepi Barat

Pimpinan Hamas Ditangkap Israel
Ilustrasi Gambar ; Pimpinan Hamas Ditangkap Tentara Israel | Internet

Bimcnedia.com, Internasional : Beberapa tentara Israel, telah menangkap Pimpinan Hamas Ditangkap Tepi Barat. Mereka dituduh sudah mendirikan pangkalan bagi kelompok Hamas di wilayah yang sudah diduduki oleh tentara Israel tersebut.

Pimpinan Hamas Ditangkap tersebut, yang bernama Sheikh Jamal Al Tawil, telah ditangkap oleh beberapa pasukan tentara khusus Israel pada Ramallah pada Selasa malam di tepi barat (01/06/2021).

Juru bicara Hamas Hazem Qassem pada Gaza sudah membenarkan penangkapan pimpinan hamas tersebut . Tawil yang dikatakan telah memiliki peran yang sangat aktif dalam mengorganisir kerusuhan, kerusakan dan pendirian kembali markas Hamas di Ramallah..

"Penangkapan pemimpin Sheikh Jamal Al Tawil oleh pasukan pendudukan tidak akan memadamkan suara perlawanan di Tepi Barat," katanya seperti dikutip pada lama berita kompas.com., Kamis, (03/06/2021)

Sheikh Jamal Al Tawil, yang merupakan Pemimpin Hamas ditangkap itu setelah tentara Israel  gencatan senjata sejak tanggal 21 Mei yang ditengahi Mesir, untuk bisa menghentikan perang setelah 11 hari antara Israel dengan Hamas.

Baca Juga : 

Tentara negara Israel tersebut juga telah menangkap puluhan anggota Hamas pada Tepi Barat dalam beberapa pekan terakhir minggu ini. Mereka  yang juga  ditangkap itu adalah termasuk yang telah merencanakan pencalonan diri terhadap pada acara Pemilihan Umum (PEMILU) pada Palestina pada akhir Mei bulan lalu, akan tetapi tetapi ditunda oleh Presiden Mahmud Abbas.

Iyaz Al Bozom, yang juga merupakan juru bicara Kementerian  Negeri yang dikelola Hamas di Gaza juga mengatakan, dua prajurit mereka tewas saat membongkar persenjataan Israel di daerah kantong tersebut.

Israel, Amerika Serikat, dan Uni Eropa menganggap Hamas sebagai organisasi teroris.Hamas menguasai Jalur Gaza yang diblokade Israel, sementara Fatah mendominasi Otoritas Palestina pada Tepi Barat.

Ada sebanyak 30 warga negara Palestina telah tewas dalam bentrokan dengan pasukannya Tentara Israel itu .Demo Palestina terbaru di Tepi Barat pecah sejak awal Mei bulan lalu itu.

___

[A-]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!