PJ Bupati Abdya Apresiasi Kesuksesan Paskibra 2022

Laporan ,
Pj Bupati Abdya saat memberikan penghargaan kepada pengibar bendera merah putih di Pendopo Bupati, Abdya. Foto/Fitra

Bimcmedia.com, Abdya: Pejabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansyah, menghadiri acara resepsi dan pembubaran panitia beserta Pasukan Pengibaran Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke -77 Tahun 2022 di Pendopo Bupati setempat, desa Geulumpang Payong, kecamatan Blangpidie, pada Rabu malam (17/08/2022).

Dalam sambutannya, dia mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara atas kontribusi dan kerja keras mereka dalam menyukseskan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Disamping itu, dia juga mengungkapkan apresiasi kepada pembina, pelatih, serta anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang turut bertugas dengan sigap dan baik.

"Prestasi anak-anak kami semua sungguh membanggakan kami dan seluruh masyarakat Aceh Barat Daya. Pada kesempatan ini kami ingin berpesan, jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju, unggul, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya," ucapnya.

Selain itu, dia juga berharap agar kesuksesan penyelenggaraan pengibaran ini dapat memotivasi para pelajar Abdya lainnya untuk terus berkembang demi memajukan bangsa Indonesia, karena para pemuda saat ini sesungguhnya merupakan ujung tombak untuk membangun persatuan dan persaudaraan bangsa.

"Kalian harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral bagi siswa - siswi lainnya. Serta menjadi contoh untuk menciptakan jiwa nasionalisme yang tinggi. Pertahankanlah keakraban yang telah terbina, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karir menuju masa depan yang lebih gemilang," sambungnya.

Mengakhiri sambutan ini, dia juga mengharapkan bahwa agar semua lapisan masyarakat dapat bersuka cita dalam memaknai peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI ini sebagai momentum untuk merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa sehingga dapat terhindar dari segala perselisihan dan perpecahan.

Dalam acara tersebut, turut hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPKK), Kepala Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, seluruh panitia dan anggota paskibra tahun 2022, serta tamu undangan lainnya. Acara ini ditutup dengan makan bersama di tempat dengan berbagai hidang yang telah disediakan.

[Fitra]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!