Pj Bupati Aceh Barat Hadiri Seminar Diseminasi Laporan Ekonomi Aceh

Laporan ,
Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi Hadiri Seminar Diseminasi Laporan Ekonomi Aceh | Foto: ist
Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi Hadiri Seminar Diseminasi Laporan Ekonomi Aceh | Foto: ist

Bimcmedia.com, Banda Aceh: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Effendi menghadiri diseminasi laporan perekonomian Provinsi Aceh triwulan 2 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh di auditorium kantor setempat Selasa (26/09/2023).

Mahdi menjelaskan, seminar nasional yang bertajuk strategi memperbesar kapasitas ekonomi itu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui hilirisasi pertanian dan pariwisata ini, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan powerness stakeholder daerah.

"Yaitu terkait perkembangan ekonomi di Aceh, sekaligus sebagai forum diskusi untuk merumuskan rekomendasi strategis yang yang implementatif. Untuk mendukung keberlanjutan perbaikan ekonomi di Aceh," kata Mahdi.

Mahdi mengharapkan, desiminasi ini dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi antara kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, dengan pemerintah Kabupaten kota serta stakeholder lainnya. Dalam upaya mendorong optimalisasi potensi serta memperkuat resiliensi ekonomi Aceh pada umumnya.

Ditambahkan Mahdi, ada beberapa faktor yang menghambat kemajuan perekonomian. Salah satunya sektor pertanian yang disebabkan oleh ketersediaan dan tingginya harga pupuk di samping itu juga perubahan cuaca yang sangat ekstrem akhir-akhir ini.
Ia juga berharap pelaku perbankan agar mensosialisasikan KUR kepada masyarakat, untuk meningkatkan ekonomi usaha masyarakat serta digitalisasi transaksi yang sudah berkembang di Aceh.

Agenda yang dihadiri oleh seluruh Bupati dan walikota se-aceh ini diharapkan dapat merumuskan strategi pembangunan ekonomi yang mandiri.

Hal ini menurutnya tidak mungkin dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan harus berkolaborasi dengan seluruh pihak karena hal itu merupakan syarat utama untuk keberhasilan pembangunan.

(*)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!