Pj Bupati Nagan Raya, Fitriani Farhas Sertijab Camat Suka Makmue

PJ Bupati Nagan Raya
Bimcmedia.com | Pj Bupati Nagan Raya turut didampingi Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPK terkait, Ketua Forum Keuchik Suka Makmue, | Foto : Banta Sulaiman

Bimcmedia.com, Suka Makmue : Pj Bupati Nagan Raya, Fitriani Farhas AP. S.sos., M.Si lakukan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Suka Makmue yang berlangsung di kantor camat setempat. Selasa (18/10/2022).

Dalam antar tugas camat tersebut Pj Bupati Nagan Raya turut didampingi Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPK terkait, Ketua Forum Keuchik Suka Makmue, serta pejabat lainnya.

Saat kedatangannya, Pj. Bupati Fitriany disambut Tarian Ranup Lampuan dan Syair Aceh oleh Syeh Safi'i serta dilakukan Peusijuk (menepung tawari) oleh Tgk Ben Su'ud dan Camat Suka Makmue.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Fitriany menyampaikan pengantar tugas ini di maksudkan dalam rangka pengisian jabatan Camat Suka Makmue yang selama ini dijabat oleh Drs. Raja Idrus kepada camat baru Said Mudhar, S.Pd., M.Pd

Kepada camat lama, Raja Idrus, Pj. Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di Kecamatan Suka Makmue.

Kepada camat baru, Said Mudhar, Fitriany mengintruksikan supaya dapat melanjutkan kinerja dan memperkuat kapasitas dan kualitas penyelenggaraan pemerintah serta mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama ditingkat kecamatan yang merupakan instansi terdepan yang langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat. Ujar Pj Bupati

Pj Bupati menjelaskan dalam struktur pemerintahan, kecamatan merupakan perpanjangan tangan pemerintahan kabupaten yang salah satu tugasnya adalah melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan gampong termasuk didalamnya peran pengawasan dan pembinaan terhadap pengelolaan keuangan desa menuju tata kelola pemerintahan good governance atau pemerintahan yang baik. Jelas Pj Bupati

Selanjutnya ia menyampaikan, bahwa kesuksesan seorang camat dalam memimpin tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama dengan unsur muspika, tokoh masyarakat, para alim ulama serta seluruh komponen masyarakat.

"Seorang camat dituntut harus segera beradaptasi dengan lingkungan pemerintahan kecamatan, memahami tupoksinya, disiplin serta dapat menjadi contoh bagi seluruh jajaran di instansi kecamatan," papar Fitriany.

Selain itu, Pj Bupati juga mengajak para Keuchik Gampong untuk menyukseskan kegiatan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dari Badan Pusat Statistik (BPS).

"Apabila mereka meminta data-data dari petugas Regsosek harus dikasih datanya sedetil mungkin," Pinta Bupati.

Sementara itu, Camat Suka Makmue yang lama, Drs. Raja Idrus pada kesempatan itu minta maaf apabila ada program yang belum terwujud dalam kecamatan Suka Makmue.

Raja Idrus, mengatakan bahwa Kecamatan suka Makmue sudah melekat di hati nya dan mengharapkan supaya camat baru pengganti dirinya akan membuat Kecamatan Suka Makmue lebih maju lagi, berhubung Suka Makmue merupakan ibukota dari Kabupaten Nagan Raya. Pintanya.

Camat Suka Makmue, Said Mudhar SPd., M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada camat lama Drs Raja Idrus atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di kecamatan Suka Makmue.

Said Mudhar mengatakan dirinya selaku Camat Suka Makmue yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten akan memprioritaskan beberapa program antara lain, ia akan memimpin Kecamatan Suka Makmue dalam urusan pemerintahan dan akan memelihara ketertiban dan ketentraman masyarakat, akan memfasilitasi pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

Selanjutnya, melaksanakan pencegahan Covid-19, mengoptimalkan pelayanan masyarakat di gampong melalui Pemerintah Gampong, meningkatkan sumber daya manusia perangkat gampong, melakukan sinergisitas antara Keuchik dan Tuha Peut Gampong dan akan memanfaatkan dana desa sebagai untuk meningkatkan PAD Gampong melalui BUMD serta beberapa program lainnya.

"Saya mengharapkan dukungan dan kerja sama bapak ibu yang hadir di ruangan ini untuk mendukung kegiatan ini, supaya mendapatkan hasil sebagaimana yang kita harapkan di Kecamatan Suka Makmue kedepannya," tutup Said Mudhar.

Kegiatan antar tugas tersebut juga dilakukan Penandatanganan serah terima jabatan antara camat baru dan camat lama serta Pj Bupati.

Dihari yang sama, Pj. Bupati Nagan Raya juga melakukan Sertijab Camat Kuala di Kantor Camat Ujong Fatihah.

Turut hadir Ketua DPRK Nagan Raya, Para Kabag Setdakab, Forkopimcam, Imum Mukim Suka Makmue, Keuchik dan Tuha Peut Kecamatan Suka Makmue serta tamu undangan lainnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!