PJ Bupati Nagan Raya Lantik Kepengurusan Ipelmasra Baru

Tanda Tangan Berita Acara Penetapan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh Periode 2024-2026

Bimcmedia.com, Banda Aceh: Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Provinsi Aceh, Fitriany Farhas AP, S,Sos., M.Si melantik Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh Periode 2024-2026.

Pelantikan pengurus Ipelmasra yang mengusung tema "Era Baru Bangkitkan Gairah Perubahan Melalui Kreativitas dan Kolaborasi" itu berlangsung di Amel Convention Hall Ulèe Kareng, Banda Aceh, Sabtu (1/6/2024) malam.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Fitriany Farhas menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Ipelmasra yang baru dilantik dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Nagan Raya.

"Saya menaruh harapan besar kepada Ipelmasra untuk menjadi wadah bagi para pelajar dan mahasiswa Nagan Raya dalam mengembangkan potensi dan berkontribusi bagi pembangunan daerah," ujar Pj Bupati Fitriany Farhas.

Lebih lanjut, Pj Bupati Fitriany Farhas menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan untuk memprioritaskan putra-putri Nagan Raya dalam rekrutmen tenaga kerja.

"Kepada adik-adik sekalian, persiapkan diri dengan kompetensi dan keahlian yang dibutuhkan untuk mengisi lowongan tenaga kerja di Nagan Raya," pesan Pj Bupati Fitriany Farhas.

Selain itu, Pj Bupati Fitriany Farhas juga menegaskan komitmen Pemkab Nagan Raya untuk terus mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

“Program beasiswa ini akan berlanjut pada tahun 2024 untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan, serta memberikan motivasi dalam meraih cita-cita,” ungkapnya.

"Jagalah nama baik, belajar dengan rajin dan raihlah prestasi yang gemilang serta gali pengalaman lewat organisasi, semoga semua itu menjadi bekal untuk sukses di masa depan," pungkas Pj Bupati Fitriany Farhas.

Sementara itu, Ketua Ipelmasra Periode 2024-2029, Muhammad Irsal Muntazal, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pj Bupati Fitriany Farhas dan mengajak seluruh elemen masyarakat terutama pengurus Ipelmasra yang baru dilantik untuk bersama-sama membangun Nagan Raya yang maju.

"Kami sangat membutuhkan bimbingan dan dukungan dari pemerintah daerah serta tokoh-tokoh Nagan Raya di Banda Aceh agar visi Ipelmasra yang telah dicita-citakan dapat terwujud,"," tutur Irsal.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ipelmasra periode 2020-2022 Jabal Abdul Salam, S.T.  mengapresiasi kepemimpinan Pj Bupati Fitriany Farhas atas keberhasilan meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

"Saya mengapresiasi Pj Bupati Fitriany Farhas atas penghargaan Adipura, karena penghargaan itu merupakan yang pertama kalinya diraih selama Nagan Raya terbentuk, itu salah satu hal positif yang perlu diapresiasi," ujar Jabal.

Diketahui, pelantikan Pengurus Ipelmasra mengacu pada Surat Keputusan Bupati Nagan Raya Nomor 200.1.2/204/Kpts/2024 tentang Penetapan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh Periode 2024-2026.

Adapun Pengurus Ipelmasra Banda Aceh Periode 2024-2026 yang dilantik berjumlah 120 orang dengan susunan Dewan Pengurus Harian yaitu, Ketua Umum: Muhammad Irsal Muntazal, Wakil Ketua Internal: Syah Maulana Hilal, Wakil Ketua Eksternal: Teuku Musyir Arianda, Sekretaris Umum: Iqbal Muttaqin, Bendahara Umum: Meli Diana, Wakil Bendahara Umum: Yosi Arifah, Sekretaris Kabinet: Nauval Ardiansyah.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!