PJ Bupati sampaikan Jalan Konservasi Penyu akan diperbaiki tahun 2023, PUPR Aceh Jaya : Anggaran Terbatas Belum Bisa Dilaksanakan

Aceh Jaya
Masyarakat sedang melintasi jalan konservasi penyu Aroen Meubanja | Ist

Bimcmedia.com, Aceh Jaya: Pejabat (PJ) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin menyampaikan bahwa pada tahun 2023 nantinya jalan menuju konservasi penyu Aroen Meubanja kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya akan diperbaiki, Kamis (12/01/2023).

Konservasi Penyu Aroen Meubanja salah satu tempat Wisata yang terletak di kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya. Tempat tersebut juga sering di gunakan untuk berwisata, rekreasi, penelitian Akademis hingga pendidikan yang sudah sangat sering di laksanakan.

Hingga saat ini akses jalan menuju ke lokasi yang berjalan 2 kilometer (KM) jari luar Jalan Nasional sangat memprihatinkan, bahkan fasilitas penerangan di tempat tersebut belum pernah ada.

Pejabat Pelaksana Tugas Bupati Aceh Jaya pada saat kunjungan ke tempat konservasi tersebut menyampaikan bahwa dirinya akan segera membangun akses baik jalan ataupun lainnya untuk mendukung kegiatan di lokasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ajay Heri Etika, saat di konfirmasi oleh bimcmedia.com menyampaikan bahwa pada pagu Anggaran yang di berikan sangat terbatas oleh karena itu belum bisa di laksanakan ada awal tahun.

"Terkait dengan jalan konservasi itu, kita sudah mengusulkan dengan berbagai sumber anggaran, berhubung pagu anggaran yang diberikan oleh sumber-sumber anggaran tersebut terbatas maka belum bisa dilaksanakan pada awal-awal tahun ini. Namun, kami tetap mengusahakan anggaran kegiatan tersebut kedepannya," Pungkas Kepala Dinas  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Aceh Jaya saat diwawancarai melalui Via WhatsApp (WA).

Dirinya juga menambahkan kedepannya program tersebut akan terus diusulkan agar pemerintahan atau perbaikan jalan bisa dituntaskan dan dirasakan oleh masyarakat sekitar maupun para tamu yang berkunjung.

"jika memungkinkan akan kita usulkan lagi di APBKP tahun ini dan jika diperlukan akan kita lakukan pemeliharaan atau perbaikan perkerasan terlebih dahulu pada awal tahun ini untuk memudahkan akses wisatawan" Tambahnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!