Pj. Gubernur Sumut Buka UKW Angkatan 64 dan 65

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo), Dr. Ilyas Sitorus, SE membuka resmi acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 64 dan 65 di Hotel Madani, Medan, Kamis (14/12/2023).

Bimcmedia.com,Medan - Pj. Gubernur Sumatera Utara, Hasanudin diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo), Dr. Ilyas Sitorus, SE membuka resmi acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 64 dan 65 di Hotel Madani, Medan, Kamis (14/12/2023).

Dijadwalkan berlangsung hingga, Jumat (15/12/2023), pembukaan dihadiri Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik, SH, Direktur UKW PWI Pusat, Firdaus Komar, Ketua KONI Kota Medan, Eddy Sibarani dan Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP), Dedy Ardiansyah.

Dalam sambutannya, Dr. Ilyas Sitorus SE menyampaikan permohonan maaf Pj. Gubernur tidak bisa membuka acara di sana karena terbentur dengan kegiatan lain.

Mengapresiasi PWI Pusat, terlebih PWI Sumut beserta jajaran yang menggelar UKW di sana, dikatakan jika karakter antara wartawan yang sudah UKW dengan yang belum mempunyai kapasitas dan kemampuan berbeda.

Karnanya, ke depan PWI Pusat harus terus melakukan pembinaan lebih serius terhadap para wartawan agar produk berita yang disajikan benar-benar bisa dipertanggungjawabkan sesuai kaidah.

Sementara Ketua PWI Farianda Putra Sinik meminta semua peserta UKW semangat dan tidak perlu terlalu khawatir dengan hasil UKW karena terpenting adalah seluruh soal yang diberikan penguji dijawab dengan baik dan benar.

Menurut Farianda, melahirkan wartawan kompeten bukan hanya tugas PWI, melainkan juga bagian tanggung jawab pemerintah. Dia pun berharap peserta UKW Angkatan 64 dan 65 bisa kompeten 99 persen.

Sepuluh penguji di sana, Fitriadi Komar, M. Sahrir, M. Nasir, Dzunaedi Tjunti Agus, Zacky Antony, Widodo Asmowiyoto, Ronny Simon, Dedi Sahputra, Wawan Djuwarna dan T. Haris Fadillah. Sementara 60 peserta UKW di sana dibagi menjadi 10 kelas.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!