Politikus PDIP Ingatkan Demo 1812 Tidak Intervensi Hukum

Laporan ,
Politikus PDIP Ingatkan Demo 1812 Tidak Intervensi Hukum
bimcmedia.com Anggota komisi III DPR RI Arteria Dahlan/Ist

bimcmedia.com, Jakarta : Kelompok manapun tidak boleh intervensi Proses Hukum Termasuk tekanan dalam bentuk demonstrasi

Hal tersebut disampaikan oleh politikus Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) yang juga anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menanggapi rencana demonstrasi 1812 (18 Desember) di depan Istana Negara yang menuntut agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan.

Demontrasi yaang akan berlangsung jum'at besok dilaksanakan oleh Front Pembela Islam (FPI) dinamakan Demo 1812 di Depan Istana Negara guna Minta Habib Rizieq Dibebaskan

"Tidak boleh suatu proses hukum diintervensi, dipaksa sehingga berjalan tidak sesuai aturan hukum. Jalani saja proses hukumnya," ujar Arteria di Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Menurut Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) , Polda Metro Jaya menahan Rizieq Shihab telah melalui pertimbangan matang.

"Habib Rizieq ini kan panutan harusnya juga mampu menjadi panutan semua umat yang lebih luas lagi seluruh muslim Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, demontrasi untuk menyuarakan aspirasi ke pemerintah dan polisi tidak dilarang, namun yang jangan mengintervensi kasus hukum saat ini tengah berjalan.

"Kalau unjuk rasa silakan, tapi kalau agendanya mendesak membebaskan Habib Rizieq ya tidak bisa," ucapnya mengakhiri ucapan, dikutip dari INews kamis (17/12/2020)

---

[FL]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy