POPDA XVI, Kontingen ABDYA Masih Bertahan dengan 1 Perak 1 Perunggu

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Iskandar Rifqi Aidi salah satu pemain Dari kontingen ABDYA cabang atletik tolak peluru foto setelah mendapatkan mendali/Ist

Bimcmedia.com, Aceh Barat, Dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh ( POPDA ) ke XVI tahun 2022 berlangsung di Gedung Olahraga dan Seni ( GOS ) kabupaten Aceh Barat Daya Masih bisa bertahan dengan 1 ( satu ) perak dan 1 ( satu ) Perunggu setelah berlaga dengan sejumlah Kontingen yang ikut bermain, Kamis (23/06/2022).

Salah satu kontingen adalah berasal dari Aceh Barat Daya ( ABDYA ) yang dimana dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh ( POPDA ) kali ini kabupaten yang dijuluki bumoe Breuh sigupai mampu mengirimkan lima Cabang Olahraga ( CABOR ) untuk bertanding melawan sejumlah Kontingen lain.

Diantaranya adalah cabang olahraga dari sepak bola, bulu tangkis, silat, karate dan atletik, hingga saat ini tim dari kontingen kabupaten Aceh Barat Daya masih bertahan dalam permainan walaupun diantaranya ada yang sudah bermain namun belum gugur.

Salah satu Diantara Cabang Olahraga ( CABOR ) yang telah bermain adalah Sepak Bola dan telah bertanding masuk kedalam delapan besar namun gugur ketika melawan Lhokseumawe yang dimana pada pertandingan awal scornya sama yaitu 0:0 ( kosong kosong ) hingga pada saat adu penalti kalah dengan point 4:5 ( empat lima )

Demikian juga cabang atletik dalam permainan ini kontingen kabupaten Aceh Barat Daya berhasil mendapatkan 1 Perunggu dalam permainan Tolak Peluru di dapatkan oleh pemain putra bernama Iskandar Rifqi Aidi dengan urutan ketiga.

Dalam Cabang Olahraga permainan Bulu Tangkis Kontingen Aceh Barat Daya juga berhasil mendapatkan satu mendali perak dalam tim beregu putra di antaranya adalah Alvin, Jofan, Rayyan dan Fayat, kemenangan ini di dapatkan ketika melawan kontingen Langsa dalam babak semifinal, dan malawan tuan rumah ketika Final.

Hingga saat ini Cabang Olahraga ( CABOR ) dari Bulu Tangkis mampu mempertahankan nya pada babak penyisihan dan Masih bisa bermain dengan kontingen dari daerah lain berupaya masuk kedalam semi final demi mengharumkan nama daerah.

Azhar Abas, kepada Bimcmedia.com dalam wawancara singkat nya di mes tempat para atlit kontingen Abdya di tempatkan dia berharap agar para atlet mampu bermain dengan lebih baik lagi agar bisa merebut kemenangan.

"kita berharap para atlit Agar mampu memperbaiki rangking dalam permainan kali ini dari Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh ( POPDA ) tahun lalu" ujarnya dengan penuh harap.

Selanjutnya Azhar yang juga saat ini menjabat sebagai Kabid Pemuda dan Olahraga juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Aceh Barat Daya dan orang tua agar mendoakan agar putra dan putri Aceh Barat Daya berhasil

"Mohon do'a dan dukungannya dari masyarakat agar putra putri kita agar dapat berprestasi dalam ajang Popda ke 16 ini" tutupnya Azhar.

---

[Mustafa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!