Presiden Jokowi Kumpulkan Relawan di Istana, Ada Apa ?

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat Menyampaikan Pidato depan relawan | Sumber Foto : Suara Pemerintah

Bimcmedia.comNasional : Presiden Joko Widodo atau yang dikenal dengan Jokowi mengundang para relawan dan loyalis ke Istana Bogor, Jawa Barat. Kepala Negara tersebut bertemu dengan para relawan dan loyalis untuk membahas berbagai isu, situasi politik tahun 2024 dan dunia di negaranya dan kondisi ekonomi saat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan para relawan agar tidak terprovokasi dengan gejolak politik yang terjadi saat ini seputar pemilu, kata Rambun Tjajo, Ketua Seknas Jaringan Organisasi Kemasyarakatan Indonesia (Seknas Jokowi) yang mendukung Jokowi. Pemilu 2024. Menurut Rambun, Jokowi mengatakan relawan terkadang aktif di politik, tapi pada kesempatan kali ini tidak.

“Poin penting yang ingin disampaikan Presiden kepada kita, sekali lagi, kita tidak boleh berlarut - larut soal politik, artinya terkait dengan 2024. Jadi tidak perlu mengikuti arus. Kita akan fokus menjaga mengawasi ekonomi secara tepat waktu,” kata Rambun kepada awak media sebagai mana dikutip pada laman Viva.co.id

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga menjelaskan situasi terkini di tanah air, tambah Rambun. Menurut dia, relawan diajak bekerja sama dengan presiden untuk memulihkan ekonomi di tingkat mikro.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam tersebut, Jokowi meminta para relawan dan loyalis untuk mengerahkan kekuatan nasional sesuai perannya masing - masing untuk bersama - sama dalam mencari solusi atas berbagai permasalahan negara, kata Rambun.

“Membahas situasi di negara ini dan di seluruh dunia, terutama situasi ekonomi secara umum di tingkat makro dan global. Minta bantuan kita semua. Para relawan ini bersama presiden untuk mendorong kelompok - kelompok masyarakat mencoba untuk mendapatkan solusi di tingkat mikro. Tingkat secara keseluruhan bagaimana kita bisa bertindak seperti ini sambil memikirkan sebuah solusi yang terbaik terkait masalah ekonomi ini," kata Rambun

Menurut sebuah informasi yang diterima, selain Sekretariat Negara Presiden Jokowi, beberapa rombongan relawan juga ikut turut hadir. Diantaranya adalah Para Sahabat Relawan Jokowi, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Persatuan Militan Nasional 98 (Pena 98), Projo, Persatuan Relawan Jokowi dan beberapa kelompok lainnya.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!