Breaking News

Presma UTU Jemput Massa Aksi yang Diamankan di Mapolres ABar

Presma UTU
Ketua DPM UTU, PRESMA UTU dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa, setelah melakukan audiensi dengan Polres Aceh Barat untuk menjemput mahasiswa/i yang diamankan. | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Belasan massa terlibat dalam aksi Aliansi Rakyat Bergerak (AKAR ) di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat di amankan oleh pihak kepolisian di Jemput kembali oleh Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar (Presma UTU), Senin 12 September 2022.

Belasan Masa Aksi Pengunjuk Rasa Diamankan Di Mapolres Aceh Barat yang sebelumnya ratusan massa tersebut yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Bergerak (AKAR) didepan kantor DPRK Aceh Barat tolak Kenaikan harga BBM, menolak Rancangan Undangan-Undang Dewan Kerja Nasional (RUU DKN) dan Naikan harga buruh 15%.

pasalnya, aksi yang di gelar di depan gedung dewan perwakilan rakyat kabupaten aceh barat di dalam aksi tersebut sebelumnya terlihat ratusan masa berusaha untuk memasuki gedung dewan perwakilan Rakyat kabupaten aceh barat, lalu dengan sigap dari pihak kepolisian mencoba menenangkan massa aksi.

Massa semakin memanas dan bersi keras untuk meminta masuk dan tak lama setelah itu terjadilah aksi saling dorong antara massa aksi dengan pihak kepolisian, hingga di keluarkan tembakan gas air mata yang membuat massa aksi berhamburan berlarian mencari titik aman.

Demi menjaga kondusifitas, maka dari pihak kepolisian Aceh Barat mencoba mengamankan tiga belas (13) massa aksi yang tergabung ke dalam Aliansi Rakyat Bergerak (AKAR) dan di bawa ke Mapolres setempat.

Tak lama setelah itu, setelah diketahui oleh para petinggi pemerintahan mahasiswa (PEMA), dewan perwakilan mahasiswa (DPM), dan pimpinan universitas teuku umar melalui warek tiga (3) bidang kemahasiswaan dan alumni bersama - sama mereka datang dan menjumpai mahasiswa/i yang telah di amankan.

Wahyu Nurdin selaku presiden mahasiswa Mahasiswa Universitas Teuku Umar melalui pesan singkat melalui media WhatsApp membenarkan bahwa mahasiswa dan mahasiswi yang di amankan telah di jemput oleh pihaknya bersama wakil dan sejumlah jajaran nya turut mendampingi.

"Benar Presma UTU dan PEMA  hadir untuk menjemput mahasiswa yg di amankan" katanya

Selaku petinggi organisasi di tingkat mahasiswa Universitas Teuku Umar dia juga berharap kedepannya dalam upaya menjaga mahasiswa dalam menyampaikan pendapat di muka umum mahasiswa tidak lagi ricuh.

"Harapannya Kedepan kalo bisa jangan terjadi lagi aksi ricuh dan diharapkan kepada pihak kepolisian untuk lebih tertib dalam pengamanan," ungkapnya.

Presma UTU juga mengatakan dalam upaya evaluasi yang terjadi hari ini demi menghindari terulang kejadian yang sama pihaknya akan mencoba membangun komunikasi dengan sejumlah organisasi di lingkungan kampusnya.

"Yang akan kami lakukan kedepan melakukan koordinasi lanjutan dengan Ormawa kampus UTU dan Rektorat UTU," Tutup Presma UTU.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!