PT.ASDP Tanggung Asuransi Truk Tercebur Ke Laut Di Pelabuhan Meulaboh

Bimcmedia.com
Detik-detik truk terjun ke laut di Pelabuhan Samatiga Aceh Barat, Rabu (06/04/2022). Foto : Istimewah

Bimcmedia.com, Meulaboh; Sebagai perusahan penyedia jasa angkutan penyeberangan PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) akan tanggung asuransi truk yang tercebur ke laut di pelabuhan Meulaboh beberapa waktu lalu.

Penyedia jasa penyeberangan PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) memberikan pernyataan akan menanggung asuransi terkait insiden truk bermuatan sembako yang tercebur kelaut, saat hendak mengikuti pelayaran bersama KMP.Teluk Sinabang, di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, kawasan
Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Adapun General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Singkil Aceh, Yeffri Hendri mengatakan terkait klaim asuransi pihak ASDP akan tanggung jawab melalui perusahaan asuransi yang telah melakukan kerja sama dengan pihak penyedia jasa angkutan penyeberangan.

“Kita akan bertanggung jawab penuh terhadap muatan yang kita bawak (Angkut), nanti untuk pertanggungjawabnya ASDP bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja Putra, itu untuk angkutan kenderaan dan barang” pungkas Yeffri Hendri General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Singkil Aceh, saat konfirmasi Bimc Media, Sabtu (09/04/2022).

Kemudian General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Singkil Aceh menambahkan, khusus untuk korban jiwa penumpang dalam kecelakaan tersebut, maka untuk klaim asuransinya ditanggung oleh PT.Jasa Raharja Persero.

Sementara itu, Yefri juga menerangkan kondisi pelabuhan sudah dapat digunkan kembali, truk pengangkut yang sebelumnya terjun ke laut, telah berhasil di evakuasi, dengan di bantu oleh PT Jasa Raharja Putra (Persero).

"Dermaga Kuala Bubun Meulaboh sudah aman untuk disandarkan kapal kembali truk yang jatuh sudah dievakuasi" tutup General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Singkil itu.
---
[RMa]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!