PT KTS Gelar Virtual Training Interaktif untuk Guru dan Komite Sekolah

PT KTS
Peserta Virtual Training yang digelar PT.KTS terlihat semangat mengikuti Kegiatan | Foto : Humas KTS

Bimcmedia.com, Meulaboh : Di era Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun di Indonesia membuat sebagian besar kegiatan dimana biasanya dilangsungkan secara tatap muka berganti dengan teknologi komunikasi yakni trennya dikenal secara virtual, sehingga PT. Karya Tanah Subur (KTS) juga melaksanakan training untuk Guru dan Komite sekolah secara Dalam Jaringan (Daring).

Kegiatan virtual Training dilakukan oleh Perusahaan Kelapa sawit PT. KTS guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Selasa (22/2/2022)

Salah satu upaya yang dilakukan dalam peningkatan mutu pendidikan yakni dengan menyelenggarakan kegiatan "Training Guru dan Komite" dengan mengundang pemateri dari Yayasan Sakola Insan Semesta, Bogor Jawa Barat dalam bentuk virtual.

Meski demikian hal tersebut tidak menyurutkan niat baik salah satu anak usaha PT Astra Agro Lestari Tbk yaitu PT. KTS untuk melaksanakan salah satu pilar utama kegiatan Coorporete Sosiality Responsibilitity (CSR ) perusahaan dibidang pendidikan

"Kegiatan Virtual Training Guru dan Komite Sekolah yang diadakan oleh PT KTS dilaksanakan selama dua hari pada 22 – 23 Februari 2022" Kata Azrah Husaini selaku Humas, seperti keterangan yang diterima oleh bimcmedia.com

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang pernah diadakan pada tahun sebelumnya. Selain itu, kegiatan virtual training merupakan bukti kongkrit kepedulian PT KTS terhadap dunia pendidikan di Kecamatan Kaway XVI dan Bubon. Jelasnya.

Sebanyak 25 orang peserta yang terdiri dari guru, dan perwakilan Komite Sekolah menjadi peserta kegiatan training virtual ini. Walaupun dilaksanakan secara virtual, peserta tetap aktif dan atusias dalam mengikuti acara hingga akhir, ungkapnya selaku panitia.

Dalam sambutan pada pembukaan acara, Administratur PT KTS, Martuah Nasution mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dirinya berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan virtual training walaupun sementara hanya bisa daring dan belum bisa bertatap muka.

Lebih lanjut Martuah menyampaikan bahwa kegiatan virtual training merupakan salah satu pilar program CSR perusahaan dibidang pendidikan dan dalam kesempatan itu dirinya juga berpesan kepada semua peserta yang ikut dalam acara virtual training Guru dan Komite agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

Pada pembukaan kegiatan Virtual Training Guru dan Komite BISA Kabid SMK Provinsi Aceh Dr. Asbarudin, S.TP., MM., M.Eng, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT. KTS yang sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan hingga dapat membantu proses peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Aceh Barat dan dirinya mengharapkan agar PT. KTS untuk tetap terus berkomitmen dalam mewujudkan pendidikan berkualitas di Kabupaten Aceh Barat.

Dalam kesempatan yang sama Catur Wibowo selaku Asisten Sustainability mengungkapkan meskipun kegiatan training dilakukan secara daring, namun hal tersebut tidak mengurangi antusias dan semangat para peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan virtual training. Hal tersebut terlihat dari interaksi yang terjadi antara trainer dan peserta selama kegiatan berlangsung.

Dalam acara virtual training tersebut tak lupa Azrah Husaini selaku CDO KTS menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan virtual training Guru dan Komite dengan penuh antusias dan semangat selama dua hari. Ia berharap melalui kegiatan virtual training tersebut dapat menjadi spirit baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!