PT. KTS & PT PLB Jalin Kerja Sama dengan Fakultas Pertanian USK

PT KTS
PT KTS

Bimcmedia.com, Meulaboh : PT Karya Tanah Subur (KTS) dan PT. Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) jalin kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala (USK) Fakultas Pertemuan urusan Agribisnis

Kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (USK) PT. Karya Tanah Subur (KTS) Aceh Barat dan PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) Aceh Singkil terkait pengembangan kopetensi sumber daya manusia dibidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat diwilayah operasional kedua perusahaan tersebut.

"Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah Perjanjian Kerjasama oleh Ketua Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala DR.Ir.Indra,M.P dan Direktur PT KTS & PT PLB Wahyu Medici Ritonga pada Rabu, 8 Juni 2022"

.
Acara yang dipusatkan di aula PT KTS. Turut hadir dari Fakultas Pertanian Dr.. Ir.Anwar Deli,SP, M.Si dan Ir.Edy Marsudi, M.Si sedangkan dari Perusahaan juga turut hadir Martuah Nasution (Administratur PT KTS) dan Riduan Manik (Community Development Area Menejer), usaibacara dilanjutkan dengan foto bersama sebagai bukti keakraban dan punya semangat juang untuk membangun Daerah.

Dalam kesempatan acara penanda tanganan perjanjian kerjasama tersebut, Ketua Jurusan Agribisnis Indra mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada Memorendum Off Understanding ( MoU ) antara USK dengan PT Astra Agro Lestari,Tbk (AAL), namun pada hari ini alhamdulillah juga telah ditanda tangani Perjanjian Kerjasama / Memorandum Of Agreement (MoA) antara Jurusan Agribisnis Unsyiah dengan kedua perusahaan tersebut di wilayah Barat Selatan Aceh.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi Mahasiswa/i dan staf pengajar yang meliputi pelaksanaan kegiatan penelitian, implementasi teknologi, kuliah kerja profesi, kerja praktek, magang/praktek industri dan penelitian tugas akhir insan kampus

Indra juga berharap kiranya pihak perusahaan dapat memberikan kesempatan dan akses dalam kegiatan tersebut dengan harapan nantinya Mahasiswa/i dapat mendapatkan 4 (empat) hal diakhir kegiatan yaitu sikap, pengetahuan, keterampilan umum dan keterampilan khusus.

Selanjutnya Wahyu menyampaikan, bahwa PT. KTS dan PT PLB masuk dalam wilayah area Aceh yang merupakan anak perusahaan PT AAL yang selalu turut berperan dalam pengembangan kopetensi Sumber Daya Manusia (SDM ) dibidang pendidikan melalui salah satu pilar dalam program Coorporete Sosiality Responsibilitity ( CSR ) perusahaan.

Pada kesempatan yang sama Martuah dari PT.KTS menyampaikan, kiranya dalam pelaksanaan kegiatan nantinya pihak perguruan tinggi bersama-sama dengan perusahaan dapat berkolaborasi untuk melakukan monitoring-evaluasi agar mendapatkan kualitas kopetensi Mahasiswa/i di Aceh.

Demikian rilise diterima bimcmedia.com Kamis (9/6/2022) dari Bagian Hubungan Masyarakat (HuMas) PT.Karya Tanah Subur (KTS) Azra

___

(fitriadi)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!