Puluhan Mahasiswa Laksanakan Demo, Emak – Emak Tak Ketinggalan Ikut Aksi

Laporan ,
Mahasiswa Demo
Aksi Demonstrasi Didepan Gedung DPRK Aceh Barat | Foto: Nouval Farabi

Bimcmedia.com, Meulaboh : Puluhan Mahasiswa dan Buruh lakukan aksi demo di Simpang Pelor atau Depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Senin (12/9/2022).

Aksi demo kali ini tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak yang berupa para mahasiswa dan buruh melakukan aksi dengan beberapa tuntutan yakni ; Menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), tolak Revisi Undang Undang Dewan Keamanan Nasional (RUU DKN), naikkan upah buruh minimal 15% dari sebelum nya.

Di samping itu juga hadirnya ibu - ibu Rumah Tangga dan para penjual sayur yang ikut melaksanakan Aksi untuk Aspira mereka didepan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Barat, salah satu Ibu - ibu yang sering di panggil kak Ica menyampaikan kepada bimcmedia.com, bahwa saat ini seluruh harga sudah naik karena naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga keperluan sekolah anak hingga harga sayuran dan lain-lain semuanya sudah

"Kami ikut menyuarakan aksi ini karena seluruh harga sudah naik mulai dari BBM, keperluan anak sekolah, harga daging, telur,sayuran, dan bahan dapur lainnya semua sudah naik. Hingga berpergian saya sudah sangat susah karena BBM sudah sangat mahal," Pungkasnya.

Kemudian dirinya menambahkan bahwa tidak ada satupun bantuan yang datang dari pemerintah baik bantuan sembako dan lainnya setelah kenaikan harga BBM ini hingga sangat menyengsarakan rakyat.

"Setelah BBM naik tidak ada bantuan yang diberikan kepada kami baik bantuan sembako maupun bantuan lainnya tidak ada yang di berikan padahal banyak banyak yang sudah naik harganya," Tambahnya

Setelah menyampaikan aksi dari emak-emak tersebut, pantauan dari pewarta Bimcmedia.com di lokasi bahwa mereka langsung membubarkan dirinya pada saat massa pendemo masih berada di lokasi. Menjelang siang hari para massa pendemo di bubarkan secara paksa karena suasana sudah tidak kondusif lagi.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!