Puncak HUT Bhayangkara Kapolres Aceh Barat Meresmikan Sejumlah Fasilitas Umum

HUT Bhayangkara
Kapolres Aceh Barat, Ketua DPRK, TNI dan unsur Forkompinda Aceh Barat saat mengresmikan sebuah fasilitas umum.

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Barat puncak Hari Ulang Tahun (HUT) bhayangkara ke 76 (Tujuh Puluh Enam) dengan membawakan sejumlah lagu di hadapan ratusan masyarakat, para personil dan para tamu undangan serta meresmikan sejumlah tempat fasilitas umum. Jum'at, (01/07/2022)

Sebuah pemandangan yang sangat luar biasa di perlihatkan oleh polres Aceh barat dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 76, bermacam ragam kegiatan di lakukan.

Sebelumnya selama beberapa hari terakhir pihak polres aceh barat berbagai rangkaian kegiatan dan perlombaan di lakukan yang melibatkan segala unsur bahkan masyarakat turut ikut memeriahkan hari Bhayangkara ke 76.

Tepat pada tanggal 1 Juni 2022 adalah puncak dari kegiatan memperingati hari ulang tahun bhayangkara yang ke 76 sehingga rangkaian kegiatan yang dilakukan lebih meriah bahkan segala unsur forum komunikasi daerah ( Forkompinda ) dan komunitas masyarakat di kumpulkan di halaman Mapolres aceh barat.

Kegiatan yang di lakukan adalah diantaranya, peletakan batu pertam mushalla dan aula, mengresmikan gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT ), dan juga melakukan launching Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ), Surat Izin Mengemudi ( SIM ), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK ) Dor To Door di persembahkan untuk masyarakat kabupaten Aceh barat.

Dalam kegiatan tersebut polres Aceh Barat turut memperlombakan kreasi pembuatan nasi tumpeng yang mana dalam kegiatan ini di ikuti oleh sejumlah unsur yang ada dalam Forum Komunikasi pemerintah daerah kabupaten Aceh barat.

Tidak sampai di situ saja Kapolres Aceh barat juga menghadirkan artis lokal aceh yaitu Apa Lahu dan Kuya Li, hadirnya dua insan yang juga komedian ternama di Aceh ini adalah untuk menghibur masyarakat dan para tamu undangan dalam ulang tahun Bhayangkara ke 76.

Di akhir sesi kegiatan Kapolres Aceh barat melakukan kegiatan pembagian kepada para peserta dalam lomba kreasi pembuatan nasi tumpeng yang dimana para pemenang mendapatkan piagam penghargaan, bingkisan serta uang tunai, para pemenang harapan juga turut mendapatkan hadiah.

Dalam wawancaranya kepada wartawan, AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si. mangatakan kegiatan yang di lakukan agar masyarakat dan seluruh unsur bisa bersinergi bersama polri dalam menjaga keutuhan bangsa dan sama sama dalam menjaganya

"Mengatakan kenduri rakyat ini bertujuan untuk mendoakan polri agar semakin sukses dan negara ini semakin tumbuh dan berkembang, yang kedua adalah partisipasi semua pihak, karena lomba tumpeng ini di perlombakan dan sekaligus di pestakan dan dimakan bersama-sama oleh seluruh warga"

Berdasarkan pantauan pewarta dilapangkan kegiatan peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 76 kali ini turut di hadiri para komunitas becak kota Meulaboh dan mereka makan nasi tumpeng bersama di halaman kantor Polres aceh barat.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!