PUPR Aceh Barat Aspal Ruas Jalan PBU Meulaboh

Bimcmedia.com,Meulaboh; Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat mulai melakukan pengaspalan ruas jalan H Daud Dariah yang berada di kompleks Pasar Bina Usaha (PBU) Meulaboh.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Kurdi menuturkan, pemerintah mengucurkan anggaran sekitar Rp 700 juta untuk pengaspalan jalan H Daud Dariah. Proyek tersebut dikerjakan oleh CV Nagah Berlian.

Dikatakannya, untuk pengaspalan jalan tersebut akan dilakukan secepat mungkin agar tidak mengganggu aktivitas warga maupun pengendara yang melintas.

"Karena luas jalan 7 meter, maka akan dikerjakan per 3,5 meter atau sebelah dulu, kemudian jika sudah akan dilanjutkan terus, agar akses lalu lintas tetap lancar,” Pungkas Kurdi, Selasa (20/02/2024).

Selain itu kata Kurdi, pemerintah sendiri sudah menyusun rencana kegiatan untuk ruas jalan yang ada di Aceh Barat, secara bertahap item kegiatan yang sebelumnya sudah dibangun dan belum tuntas, maka dipastikan rampung pada tahun 2024.

“Rencana penanganan rekons, 97 meter overlay 217, total panjang efektif aspal 314 meter,” Ujarnya.

Terakhir kata Kurdi, pengaspalan jalan tersebut merupakan wujud komitmen PJ Bupati Aceh Barat untuk mengupayakan pembangunan fasilitas publik di kabupaten setempat secara merata.

"Kita jalankan sesuai instruksi dari PJ Bupati Aceh Barat untuk memudahkan aktivitas para warga yang berbelanja di Pasar Bina Usaha Meulaboh," Tutup Kadis PUPR Aceh Barat.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!